IBX587AF956D34F7

Ketiak Hitam? Jangan Kawatir, Atasi Dengan 4 Cara Alami Berikut Ini

Jika bicara soal ketiak, pasti yang terbayang adalah baunya jika memang tidak dirawat dengan benar. Nah terlepas dari baunya, ternyata masih ada permasalahan yang menghantui yakni ketiak hitam setelah dicukur.

Faktor kulit menghitam tidak hanya gara-gara terlalu sering mencukur, tetapi masih ada faktor lainnya seperti faktor genetik, efek dari roll on yang digunakan, adanya iritasi di kulit ketiak serta tidak seimbangnya hormon.

Ketiak yang bersih, putih dan harum tanpa adanya bau badan memang menjadi dambaan di setiap orang. Karena itu ketiak harus dijaga kebersihannya terutama wanita.

Ketiak Hitam Jangan Kawatir, Atasi Dengan 4 Cara Alami Berikut Ini

Ketiak hitam akan menimbulkan ketidak nyamanan dan tidak percaya diri saat didekat orang banyak. Masalah seperti itu memang sering menjadi masalah bagi kaum hawa.

Nah kali ini kita bakal share khusus buat sahabat Trend nih tentang tips agar kulit ketiak tidak terlihat hitam. Selain mudah menerapkan, bahan yang diperlukan pun muda dicari dan tentunya tidak akan keluar biaya yang mahal. Penasaran bukan bagaimana tipsnya? Berikut ini selengkapnya.

1. Memanfaatkan Gula

Tahukah kamu jika gula aka sangat membantu dalam mengatasi ketiak hitam. Cara menggunakannya adalah cukup dengan mencampurkan gula dengan air. Setelah itu balukan ke ketiak secara merata, kemudian diamkan sampai beberapa menit dan bilas dengan air bersih.

Gunakanlah cara ini setiap hari kalau bisa rutin, agar ketiak yang hitam bisa cepat memutih. Selain sangat mudah diterapkan cara ini tidak efek samping dan biaya yang begitu mahal.

2. Memanfaatkan Madu Asli

Cara yang kedua adalah dengan memanfaatkan madu asli. Caranya, campurkan dengan masker yang sudah kamu buat dengan bahan dasar seperti madu asli yang sudah dicampuri kacang almond. Kemudian balurkan dibagian ketiak secara merata sambil lakukan pemijatan.

Gunakanlah cara ini setiap hari kalau bisa rutin ya, agar ketiak kamu hitam bisa dengan cepat teratasi.

3. Memanfaatkan Kebaikan Susu

Untuk yang ketiga, bisa memanfaatkan kebaikan dari susu. Caranya juga sangat gampang kok, cukup dengan mencampurkan yogurt dengan susu setelah itu balurkan pada bagian ketiak kamu secara merata.

4. Memutihkan Ketiak Menggunakan Kunyit

Kunyit ini dikenal sangat ampuh untuk mengobati luka. Hal ini karena kandungan kunyit bisa memperbaiki sel yang rusak.

Nah kunyit ini juga sangat ampuh dalam membantu menghilangkan ketiak hitam. Selain mudah dan murah, cara ini juga sudah dikenal sejak jaman nenek moyang dahulu kala.

Nah itulah 4 Tips mengatasi Ketiak Hitam. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal diharap untuk melakukanya secara rutin.

Advertisements