IBX587AF956D34F7

Kenali 5 Jenis Makanan Yang Bisa Menjadi Penyebab Jerawat

Jerawat memang merupakan salah satu masalah yang menjadi momok bagi siapapun. Baik itu pria maupun wanita, jerawat merupakan salah satu hal yang bisa membuat rasa percaya diri menurun.

Penyebab jerawat ini sendiri ternyata sangat beragam. Mulai dari perubahan hormon, hingga wajah yang sering terpapar kotoran, sehingga pori – pori yang ada pada wajah pun akan tersumbat. Selain itu, makanan yang dikonsumsi pun juga merupakan salah satu faktor lainnya yang juga bisa menjadi penyebab jerawat.

Makanan yang bisa jadi pemicu munculnya jerawat

Banyak sekali jenis bahan makanan yang bisa memicu timbulnya jerawat. Hal ini bisa saja terjadi, karena kandungan nutrisi dan bahan lainnya dalam bahan makanan ini justru akan memicu pertumbuhan lemak, dan juga kadar insulin yang berlebih, sehingga akan memudahkan kulit memunculkan jerawat.

Nah, apa saja bahan makanan yang bisa menjadi salah satu penyebab jerawat, dan tentu saja mesti untuk anda hindari, maka berikut ini adalah beberapa ulasan menariknya untuk anda.

Jenis Makanan Penyebab Jerawat

1. Gula

Bahan makanan yang akan memberikan rasa manis pada setiap bahan makanan yang dicampurkannya, memang merupakan salah satu yang banyak digemari.

Namun, dengan kandungan gula tambahan, dan asupan gula yang berlebih, justru akan meningkatkan kadar insulin dalam tubuh, dan hormon protein akan berubah, sehingga akan muncul jerawat pada wajah. Maka dari itu, kurangi asupan gula pada tubuh, untuk membantu mengurangi jerawat.

2. Susu

Mengkonsumsi susu pada kurun waktu lama, akan menyebabkan hormon menjadi menigkat, dan tentu saja akan menyebabkan kelenjar minyak akan menghasilkan sebum yang lebih banyak. Dan jerawat ini sendiri terjadi karena kelenjar sebum yang seharusnya keluar dari pori – pori malahan tersumbat, karena memang banyak terdapat didalam permukaan kulit.

3. Kafein

Minuman – minuman atau makanan yang kaya akan kafein, merupakan salah satu yang banyak menyebabkan adanya jerawat. Terlalu sering mengkonsumsi makanan atau minuman yang kaya akan kafein ini, akan menyebabkan tubuh rentan stress dan justru akan berpengaruh pada kondisi yang bisa menyebabkan kulit menjadi rentan dan mudah berjerawat.

4. Makanan olahan

Selain itu, makanan olahan juga masuk kedalam daftar makanan yang bisa menyebabkan wajah mudah berjerawat. Dalam proses pengolahan makanannya, maka kualitas makanan akan menurun, dan tentu saja akan menjadikan kandungan kolesterol yang ada didalamnya menjadi lebih tinggi. Dan ini merupakan salah satu hal yang bisa menyebabkan adanya jerawat yang muncul pada permukaan wajah.

5. Gorengan

Jenis makanan yang satu ini, memang banyak disukai karena memang renyah dan gurih. Namun, kandungan lemak trans yang ada didalamnya, selain akan menimbulkan resiko terserang stroke lebih besar, juga merupaan salah satu yang akan menyebabkan pori – pori pada wajah tersumbat dan menyebabkan sebum menjadi sulit keluar, sehingga akan menyebabkan infeksi pada wajah dan menjadi berjerawat.

Demikian beberapa jenis makanan yang justru bisa menyebabkan wajah menjadi lebih mudah terkena jerawat. Maka dari itu, sebaiknya untuk mengurangi, bahkan menghindari makanan – makanan tersebut ya ladies. Semoga bermanfaat.

Advertisements