IBX587AF956D34F7

Inilah Penyebab Lutut Dan Siku Sering Tampak Lebih Hitam

Biasanya kulit bagian lutut dan siku memiliki ketebalan lebih dibanding bagian kulit lainya, selain itu terdapat pula lipatan-lipatan kasar serta kering, padahal tempat itu sudah ditutupi setiap hari dengan busana lengan panjang atau menggunakan celana panjang setiap hari.

Selain lipatan tadi, kulit pada bagain lutut dan siku ini juga tampak lebih hitam dibandingkan bagian lain.

Hal inilah yang menyebabkan orang kurang pede dengan penampilanya, terutama bagi kaum wanita.

Inilah Penyebab Lutut Dan Siku Sering Tampak Lebih Hitam

Nah, sebenanrya apa sih penyebab dari bagian lutut dan siku itu menjadi hitam? Simak yuk ulasan lengkapnya berikut ini.

Penyebab Lutut Dan Siku Sering Tampak Lebih Hitam

1. Kurang Teliti dalam menjaga kebersihan dan perawatan

Banyak yang bertanya, sudah melakukan perawatan dan tentunya menjaga kebersihan, namun kenapa kulit pada bagian lutut dan siku tetap tampak hitam.

Jawabanya adalah “Kurang Teliti”

Jika ingin kulit pada bagian lutut dan siku tidak tampak hitam sebenernnya sangat simpel, cobalah lebih teliti dan telaten dalam menjaga kebersihan lutut dan siku, karena bagian tersebut memang bagian yang sering luput dari pandangan saat membersihkan badan.

2. Berat Badan Yang Berlebih

Penyebab yang kedua adalah berat badan yang berlebih. Tapi yang paling relevan adalah makanan yang mengandung banyak gula.

Jadi sahabat trend mulailah waspada jika kulit pada bagian siku atau lutut tampak lebih hitam, padahal tidak pernah terkena matahari. Hal itu bisa disebabkan karena ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Selain itu biasanya disertai siklus haid yang tidak teratur dan munculnya bercak hitam pada kulit.

3. Terlalu Banyak Gesekan

Yang ketiga adalah terlalu banyak terkena gesekan. Cobalah perhatikan pada bayi, apakah mereka memiliki siku dan lutut yang hitam? Tentu tidak.

Warna lutut dan sikut yang gelap bisa diakibatkan karena adanya gesekan yang terjadi ketika kamu bertumpu maka daerah siku, ataupun pada saat kamu berjalan bagian lutut akan mengalami gesekan yang lebih pada celana.

4. Paparan Sinar Matahari ditambah Penumpukan Sel kulit Mati

Nah yang terakhir adalah paparan sinar matahari ditambah penumpukan sel kulit mati. Kedua hal ini menjadi salah satu faktor utama yang membuat lutut dan siku tampak hitam.

Advertisements