IBX587AF956D34F7

Inilah 5 Bahaya Jika Terlalu Sering Keramas

Ketika rambut sudah mulai kusam, lepek ditambah ketombe muncul, pasti akan membuat tidak nyaman. Nah cara yang paling mudah adalah dengan kermas atau membersihkan rambut.

Tapi, tahukah kamu jika kebiasaan keramas setiap hari itu sangat tidak disarankan, karena hal itu merupakan kesalahan besar dalam merawat rambut.

Tidak hanya merusak rambut, kebiasaan keramas juga bisa berdampak pada kesehatan tubuh juga.

Inilah 5 Bahaya Jika Terlalu Sering Keramas

Berikut ini ada 5 bahaya jika terlalu sering keramas yang wajib kamu tahu.

1. Merusak Kulit Kepala

Kandungan pigmen dalam warna sintetis atau buatan yang ada dalam shampo atau produk perawatan rambut bisa membuat iritasi pada kulit kepala. Hal inilah yang merupakan faktor utama dalam kerusakan kulit kepala.

2. Merusak Akar Rambut

Shampo memiliki kandungan Sodium Lauryl Sulfate (SLS) yang bisa merusak akar rambut, jika digunakan secara terus menerus setiap harinya.

3. Rambut Menjadi Mudah Patah atau Rapuh

Jika menggunakan shampo terus menerus setiap harinya, bisa membuat kerusakan jangka panjang. Hal ini karena kandungan sulfat tadi yang bisa mengiris sebum dari rambut.

Biasanya rambut yang mudah patah daan rapuh ini ditandai dengan rambut nampak kering.

4. Kesuburan Rambut Akan Terganggu

Memang shampo bisa melembabkan rambut, namun jika digunakan terus menerus setiap hari, akan memberikan efek sebaliknya, yakni membuat rambut menjadi kering dan rapuh. Selain itu juga menghambat kesuburan dan pertumbuhan rambut.

5. Gangguan Mata

Ketika keramas biasanya shampo akan mengenai mata. Nah jika dilakukan terus menerus setiap harinya, mata akan menjadi merah dan perih karena penggunaan shampo tadi yang berlebihan.

Nah itulah 5 Bahaya Jika Terlalu Sering Keramas

Terus keramas yang baik itu sepertia apa?

Sebelum keramas, alangkah baiknya mengenali dahulu jenis rambut.

  1. Bagi yang memiliki rambut normal : Cukup 2 kali dalam seminggu saja.
  2. Bagi yang memiliki rambut berminyk : Bisa melakukanya 3 kali dalam seminggu.

Nah sekarang sudah tidak bingung lagi kan, kapan waktu terbaik untuk keramas? jangan lupa dishare ya biar lebih bermanfaat lagi untuk semua, dan tentunya tidak salah kaprah lagi saat keramas.

Advertisements