IBX587AF956D34F7

Inilah 4 Bahaya Dari Pengguaan Hair Dryer Untuk Rambut

Setiap wanita pasti sudah akrab dengan alat pengering rambut ini? Bahkan sering menggunakanya kan?

Memang mengeringkan rambut setelah keramas atau berenang mengguankan hair dryer sangatlah simpel dan mudah. Namun jika hal itu terus dilakukan akan berdampak buruk untuk rambut loh.

Banyak sekali wanita yang kurang sadar akan hal ini, mereka masih menganggap sepele dan masih terus menggunakan hair dryer secara terus menerus.

Inilah 4 Bahaya Dari Pengguaan Hair Dryer Untuk Rambut

Maka dari itu, kali ini kita bakal bahas, bahaya seperti apa yang bisa ditimbulkan dari penggunakan hair dryer ini.

Bahaya Dari Pengguaan Hair Dryer

1. Rambut Menjadi Sangat Kering

Memang kegunaan utama dari hair dryer ini adalah mengeringkan rambut. Tapi tahukah kamu, jika keringnya rambut yang disebabkan oleh hair dryer ini juga membuat rambut menjadi kasar, dan tidak subur sampai warna rambut akan nampak memudar dan tidak bercahaya.

2. Merusak Kutikula Rambut

Bahaya yang kedua dari penggunaan hair dryer adalah merusak kutikula rambut. Kutikula ini merupakan lapisan rambut yang paling luar, apabila lapisan ini rusak, maka rambut akan rentan terhadap gangguan rambut seperti ketombe.

Memang kerusakan itu hanya sementara dan akan sembuh dengan sendirinya, namun jika terus menggunakan hairdryer, kerusakan itu akan menjadi permanen.

3. Rambut Menjadi Mudah Sekali Rontok

Ketika sendang menggunakan hair dryer, pori-pori dikepala menjadi terbuka. Tahukah kau jika hal itu menjadi salah satu penyebab rambut rontok dan kebotakan.

Volume rambut juga akan menipis karena akar pada rambut menjadi mudah sekali patah dan kulit kepala tidak sehat.

4. Membuat Rambut Bercabang

Tidak mau kan rambut indahmu memiliki cabang diujungnya? Nah penggunaan hair dryer secara berlebihan akan membuat rambut menjadi bercabang.

Rambut yang semula lurus dan lembut, perlahan-lahan akan berubah jadi kkusut, kusam, kasar dan bercabang tidak beraturan.

Nah itulah 4 Bahaya Dari Pengguaan Hair Dryer Untuk Rambut. Memang, kita tidak melarang penggunaan hair dryer, tapi lebih baik digunakan seperlunya saja, jangan setiap hari. Hal ini demi menjaga kesehatan rambut indahmu juga.

Advertisements