IBX587AF956D34F7

Inilah 3 Langkah Mudah Mencuci Rambut Yang Benar

Banyak wanita yang menyalahkan paparan sinar matahari dan polusi yang membuat rusak kesehatan rambut. memang hal itu benar adanya, karena kedua hal diatas merupakan salah satu penyebab dari kerusakan rambut.

Namun apakah seseorang yang tidak pernah terkena sinar matahari atau polusi akan terbebas dari masalah rambut? jawabanya tidak. Karena masalah rambut bisa juga datang dari bagaimana mencuci dan merawat rambut.

Inilah 3 Langkah Mudah Mencuci Rambut Yang Benar

Maka dari itu, berikut ini ada 3 langkah mudah mencuci rambut yang benar. So daripada semakin penasaran, langsung saja dimak ulasanya beirkut ini.

1. Gunakan Air Hangat Untuk Pertama Kali

Akan lebih dianjurkan untuk membasahi rambut saat pertama kali dengan air hangat. Air hangat ini akan sangat berguna untuk membuka kutikula rambut dan akan membersihkan semua minyak dan kotoran, terlebih lagi untuk rambut yang beriminyak.

2. Gunakan Shampo Secukupnya

Yang kedua adalah menggunakan shampo secukupnya saja. Ingat, jangan langsung menuangkan shampo langsung diatas kepala, alangkah lebih baik jika menuangkan diatas tangan terlebih dahulu untuk menakar seberapa shampo yang diperlukan.

Lakukan pijatan ringan untuk memperlancar peredaran darah di kepala, dan jangan menggaruknya untuk menghindari luka pada kulit kepala.

Apabila menggunakan kondisioner, jangan lupa untuk menggunakanya hanya pada ujung rambut dan tengah saja, jangan sampai terkena kulit kepala.

3. Bilas Hingga Bersih

Setelah selesai mencuci rambut, bisa dibilas dengan air dingin. Air dingin ini akan membantu dalam menutup kutikula rambut yang terbukatadi.

Selain itu, penggunaan air dingin juga sangat bagus untuk pemilik rambut tipis, karena air dingin ini bisa membantu rambut tidak mudah lepek.

Nah itulah 3 langkah mudah mencuci rambut yang benar. Sangat simpel dan mudah bukan? Jadi mualai sekarang jangan sampai salah kaprah lagi saat mencuci rambut.

Selain itu masih ada hal yang perlu diingatkan lagi, yakni tentang menyisir rambut. Hindarilah menysisir rambut setelah keramas dengan keadaan rambut masih basah. Ketika rambut masih basah dan disisir, hal ini akan membuat rambut mudah rontok, rapuh dan patah.

Advertisements