IBX587AF956D34F7

Ini Dia 5 Cara Alami Meluruskan Rambut

Perawatan rambut memang sangat perlu untuk anda lakukan secara teratur, agar nantinya bisa mendapatkan tampilan rambut yang sehat dan juga terawat. Salah satu yang bisa kamu dapatkan dari perawatan rambut ini adalah dengan mendapatkan rambut yang lurus secara permanen dan alami.

Memang rambut lurus saat ini banyak didambakan sebagai salah satu yang bisa membantu menunjang penampilan dan tentu saja lebih menjadikan rasa percaya diri menjadi lebih tinggi. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mencoba meluruskan rambut lho ladies.

Ini Dia 5 Cara Alami Meluruskan Rambut

Selain dengan menggunakan jasa salon kecantikan, ternyata dengan bahan – bahan alami yang mudah didapatkan juga bisa mendapatkan rambut yang lurus secara alami.

Tidak hanya itu, selain rambut yang lurus secara alami, dengan bahan – bahan alami yang satu ini, kamu juga bisa dengan mudah mendapatkan perawatan rambut sekaligus.

Berikut ini adalah beberapa ulasan menarik mengenai apa saja bahan alami yang bisa dicoba gunakan untuk membantu meluruskan rambut secara alami

Cara Alami Meluruskan Rambut

1. Menggunakan santan kelapa

Cara yang pertama adalah dengan memanfaatkan santan kelapa untuk membantu meluruskan rambut secara alami. Campurkan santan kelapa dengan air jeruk nipis, dan kemudian aduk hingga merata.

Diamkan beberapa saat sampai dua jam pada lemari pendingin. Kamu bisa menggunakan ramuan ini untuk menjadikannya sebagai masker rambut, dan ratakan hingga menyeluruh. Tutup menggunakan shower hingga mengering, dan bilas sampai bersih.

2. Menggunakan susu

Susu murni tanpa campuran gula juga merupakan salah satu bahan alami yang baik untuk meluruskan rambut. Campurkan susu murni sebanyak satu gelas, dan kemudian masukan kedalam semprotan.

Kamu bisa menyemprotkan susu murni ini kebagian permukaan rambut, dan agar nanti hasilnya lebih maksimal, kamu bisa menggunakan sisir yang renggang untuk menyisir rambut, setelah itu bilas dengan shampoo serta lakukan dengan cara yang teratur.

3. Menggunakan seledri

Daun seledri selain akan membantu menumbuhkan rambut, juga merupakan salah satu cara yang tepat untuk membantu menghasilkan rambut yang lurus.

Caranya adalah dengan menghaluskan seledri dan campurkan dengan air. Kamu bisa mengoleskan seledri ini kebagian permukaan rambut secara merata, dan tutup dengan showercup. Diamkan selama satu malam, dan bilas pada pagi harinya hingga bersih.

4. Menggunakan pisang

Buah yang kaya akan kandungan kaliumnya ini, merupakan salah satu jenis buah yang baik untuk meluruskan rambut. Lumatkan buah pisang dan campurkan dengan madu. Oleskan secara merata, dan kamu bisa mendiamkannya selama satu jam. Bilas dengan air bersih dan lakukan cara perawatan ini secara teratur.

5. Menggunakan pepaya

Buah yang kaya akan kandungan vitamin A nya ini, juga baik untuk membantu merawat rambut rusak, sekaligus meluruskan rambut secara alami. Kandungan mineral yang ada didalamnya akan membantu mendapatkan rambut lurus secara permanen.

Haluskan pepaya hingga lumat, dan campurkan madu kedalamnya. Oleskan secara merata kebagian permukaan rambut, setelah didiamkan satu jam, bilas dengan menggunakan air bersih.

Demikian beberapa cara alami yang bisa kamu coba lakukan, agar bisa mendapatkan rambut yang lurus dan alami dengan bahan – bahan yang mudah diolah dan ditemukan disekitar kita. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Advertisements