IBX587AF956D34F7

Diet Khusus Wanita Karir Yang Terbukti Ampuh

Diet. Kebanyakan wanita mengartikan Diet adalah hanya pengurangan makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Namun sebenarnya dibalik itu semua tidak hanya pengurangan makanan saja tapi lebih ke pengaturan jadwal makan yang benar dan sesuai kebutuhan tubuh.

Nah pengaturan jadwal makan ini bisa dibilang sangat sulit bagi wanita yang keseharianya bekerja kantoran atau sering juga disebut wanita karir. Wanita karir selalu identik dengan pekerjaanya yang tidak pernah habis yang membuatnya sangat sibuk.

Jika sahabat trend termasuk wanita karir dan kesulitan untuk melakukan diet yang sehat, berikut ini ada cara Diet Khusus Wanita Karir sudah terbukti ampuh. Penasaran apa sajakah itu? Simak ulasanya berikut ini.

1. Sarapan sehat di waktu yang tepat dan tidak boleh terlewat

Sarapan sehat di waktu yang tepat dan tidak boleh terlewat

Perlu ditekankan sekali lagi ya sahabat trend, jika yang namanya sarapan itu adalah hal yang sangat penting. Selain untuk menambah tenaga, sarapan juga membantu tubuh mendapatkan nutrisi yang semestinya.

Waktu yang tepat untuk sarapan adalah sebelum jam 9 pagi. Untuk menu yang tepat bisa memilih buah segar, seperti pisang atau apel. Buah tersebut terbukti memiliki kandungan serat yang banyak yang akan membantu proses pencernaan ketika sahabat trend sedang diet.

Selain kandungan serat yang tinggi, buah tersebut juga memiliki antioksidan yang akan membantu menangkal radikal bebas. Sarapan buah tersebut bisa dipadukan dengan sereal rendah gula atau yang lainya.

2. Makan Siang tepat waktu dan pemenuhan kebutuhan serat

Makan Siang tepat waktu dan pemenuhan kebutuhan serat

Yang kedua adalah penyesuaian waktu makan siang. Ketika sahabat trend yang notabene seorang wanita karir, makan siang jangan sampai dilupakan dan ditunda. Waktu makan siang yang tepat antara pukul 12.30 sampai jam 13.00. Jadi ingat jangan menundanya.

Untuk menu yang disarankan ketika sedang diet, adalah memperbanyak makan sayuran, dan akan lebih baik jika mengkonsumsi sayuran yang setengah matang untuk memenuhi asupan serat sehari-hari.

Sedangkan untuk minumanya, akan sangat bagus jika Jus buah segar. Selain lebih mengenyangkan, sahabat trend juga akan memperoleh khasiat dari buah yang dijus tadi. Ingat jangan terlalu banyak menambahkan gula. Selain itu jangan makan makanan berat, karena kandungan karbohidrat yang terlalu banyak akan membuat ngantuk, hal ini akan berpengaruh pada pekerjaan sahabat trend sendiri.

3. Penuhi Kebutuhan Protein Saat Makan Malam

Diet Khusus Wanita Karir

Yang terkahir adalah dengan memenuhi kebutuhan protein ketika makan malam. Waktu yang tepat untuk melangsungkan makan mala adalah antara jam 18.00-19.00.

Mengenai menu yang disarankan adalah sayuran hijau (baik mentah atau matang) Dipadukan dengan asupan protein dari ikan, telur tempe atau kacang-kacangan yang sesuai dengan kesukaan.

Yang perlu diingat adalah menghindari minum-minuman yang bersoda.

 

Nah itulah cara diet khusus wanita karir yang sudah terbukti ampuh. Memang bisa dibilang sangat simpel, namun hal ini butuh konsistensi yang sangat tinggi loh sahabat trend. Jadi, Selamat Mencoba.

Advertisements