IBX587AF956D34F7

Cara Tepat Memilih Pembersih Muka Sesuai Dengan Jenis Kulit Wajah

Setiap Wanita memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, selain itu permasalahanya juga akan berbeda pula.

Jadi sudah pasti dituntut untuk lebih cermat dalam melakukan perawatan, terutama dalam memilih permbersih muka yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit wajah.

Ironisnya, banyak wanita yang kurang sadar akan hal ini. Kebanyakan mereka lebih memilih yang sedang ngetren sekarang ini atau bisa dibilang termakan iklan, baik iklan televisi atau yang lainya.

Cara Tepat Memilih Pembersih Muka Sesuai Dengan Jenis Kulit Wajah

Jadi, apabila kamu termasuk salah satu wanita yang termakan iklan, mulai sekarang berhentilah melakukanya. Cobalah simak beberapa cara tepat memilih pembersih muka sesuai dengan jenis kulit wajah berikut ini.

Memilih Pembersih Muka Sesuai Dengan Jenis Kulit Wajah

1. Permbersih Muka Untuk Kulit Wajah Normal

Yang pertama adalah pembersih muka untuk jenis kulit wajah normal. Bagi kamu yang memiliki jenis wajah normal bersyukurlah, karena jenis wajah normal bisa cocok dengan berbagai jenis permebsih wajah.

Dalam memilih pembersih wajah cukup dengan memperhatikan kondisinya saja, misalnya jika kulit kering karena lingkungan bisa memilih pembersih muka yang banyak mengandung pelembab, dan apabila lingkungan membuat kulit wajah berminyak, pilihlah yang bisa menghilangkan atau mengontrol minyak.

2. Pembersih Muka Untuk Kulit Wajah Kering

Apabila wajahmu memiliki jenis atau tipe kering. Pilihlah pembersih muka yang mengandung pelembab lebih banyak. Cara memilihnya simpel kok, pilihlah pembersih muka yang mengandung minyak, susu dan bahan alami lainya.

3. Pembersih Muka Untuk Kulit Wajah Berminyak

Untuk wajah berminyak, akan sangat disarankan memilih pembersih muka yang bebas minyak atau oil-free. Pembersih muka yang bebas minyak ini akan lebih efektif dalam mengontrol minyak yang ada di wajah, membuat wajah tampak bersinar dan tentunya mencegah munculnya jerawat.

4. Pembersih Muka Untuk Kulit Wajah Berkomedo

Untuk yang keempat adalah cara memilih pembersih muka untuk yang banyak komedo. Pembersih muka yang paling tepat adalah pembersih dengan kandungan scrub. Scrub ini akan sangat efektif dalam membantu mengangkat komedo dan sel kulit mati.

5. Pembesrih Muka Untuk Kulit Wajah Sensitif

Untuk yang terkahir adalah pembersih muka untuk jenis wajah sensitif yang tentunya memiliki perhatian khusus. Jika sahabat trend memiliki jenis kulit wajah sensitif akan lebih baik jika langsung dikonsultasikan ke dokter atau tempat perawatan kulit.

Untuk pembersih wajah yang tepat biasanya akan disarankan memilih  produk pembersih muka dengan banyak kandungan susu.

Advertisements