IBX587AF956D34F7

Cara Mudah Membuat Masker Untuk Rambut Kering

Perawatan rambut di salon tentu dapat dilakukan, tapi memang harus mengeluarkan kocek lebih banyak lagi, tapi kamu tidak perlu kawatir ladies, karena perawatan rambut kering juga bisa dilakukan dirumah. Rambut kering dapat diatasi dengan hair mask buatan sendiri.

Cara Mudah Membuat Masker Untuk Rambut Kering

Rambut kering merupakan keadaan rambut yang telah rusak akibat dari proses styling pada rambut. Melakukan rebonding atau smoothing dapat membuat rambut kering dan rusak akibat dari penggunaan bahan kimia yang berguna untuk meluruskan rambut. Oleh sebab itu sebaiknya jika rambut di smoothing atau rebonding, lakukanlah perawatan secara rutin agar rambut tidak rusak.

Menggunakan masker rambut setidaknya seminggu sekali dapat membuat rambut terjaga kelembaban dan keindahannya.

Berikut ini adalah cara mudah untuk membuat masker sendiri bagi rambut kering.

Cara Mudah Membuat Masker Untuk Rambut Kering

1. Masker Rambut Kering Dari Madu Dan Susu

Madu dan susu tidak hanya terkenal manfaatnya untuk melembabkan kulit kering, kedua bahan ini juga mampu mengatasi rambut kering.

Caranya pun sangat mudah cukup dengan mencampurkan 100 gram susu dengan 1 sendok makan madu murni. Setelah itu oleskan secara merata pada kulit kepala dengan pijatan perlahan. Diamkan hingga 15 menit kemudian keramaslah menggunakan shampoo dan juga kondisioner.

2. Masker Rambut Kering Dari Telur

Telur selain baik untuk kecantikan kulit wajah juga dapat menjaga keindahan rambut sehingga terhindar dari rambut kering.

Cara penggunaanya cukup dengan kocok dua butir telur dan campurkan dengan dua sendok makan air panas. Oleskan masker rambut ini pada rambut dan pijat secara perlahan kulit kepala agar kandungan yang ada dalam telur meresap. Biarkanlah hingga 20 menit, kemudian bilas menggunakan air dingin.

3. Masker Rambur kering Dari Yoghurt

Yoghurt merupakan produk turunan dari susu yang bermanfaat untuk mengatasi rambut kering. Pilihlah yoghurt plain sebanyak 6 sendok makan setelah itu campurkan dengan kocokan putih telur yang sudah berbusa. Oleskan pada rambut dan kulit kepala, lakukan pijatan pada kulit kepala selama 10 menit. Kemudian biarkan masker ini selama 30 menit kemudian keramas menggunakan shampoo hingga bersih.

4. Masker Rambut Kering Dari Santan

Santan adalah bahan alami yang efektif mengatasi rambut kering. Sediakan sebanyak 50 ml santan kental. Oleskan pada batang rambut, kemudian bungkus rambut menggunakan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat. Diamkan hingga 1 jam, dan bilas dengan keramas menggunakan shampoo dan conditioner sehingga rambut tidak akan kering lagi.

Itulah tadi cara membuat masker menggunakan bahan alami yang mudah didapatkan. Jadi kamu tidak perlu lagi membeli produk perawatan rambut mahal untuk mengatasi rambut kering anda tersebut yang sangat mengganggu penampilan. Selamat Mencoba Ladies.

Advertisements