IBX587AF956D34F7

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami Dan Cepat

Kulit putih dan bersih menjadi dambaan bagi kebanyakan orang karena dengan memiliki kulit yang bersih dan putih akan membuat wajah terlihat lebih cerah serta awet muda.

Banyak cara yang dilakukan untuk memutihkan kulit wajah mulai dari perawatan di salon kecantikan hingga menggunakan krim-krim kecantikan yang diklaim memiliki efek putih secara instan. Semua dilakukan agar mendapatkan kulit wajah putih dan bersih.

Cara Mengatasi Masalah Wajah Merah Dengan Mudah

Namun karena keinginan untuk memutihkan kulit secara tepat membuat kebanyakan orang mengabaikan keamanan dari krim atau perawatan yang anda lakukan.

Biasanya produsen nakal akan memasukkan bahan-bahan berbahaya bagi kulit yaitu merkuri dan hydroquinone dengan kadar yang melebihi batas. Bahan tersebut memang dapat membuat kulit putih dan halus dengan cepat namun efek yang dirasakan sangatlah berbahaya mulai dari menyebabkan kanker hingga cacat janin jika digunakan oleh wanita hamil.

Oleh sebab itu memilih perawatan wajah alami adalah yang terbaik. Berikut ini adalah cara memutihkan kulit dengan cepat menggunakan bahan alami.

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami Dan Cepat

1. Memutihkan Kulit Wajah Menggunakan Tomat

Sayur yang satu ini memiliki kandungan vitamin E dan lycopene yang cukup tinggi yang sangat dibutuhkan untuk kecantikan kulit wajah. Vitamin E akan membuat kulit tetap awet muda dan lycopene berfungsi untuk memutihkan kulit.

Cuci bersih satu buah tomat dan belah menjadi dua, setelah itu gosokkan secara perlahan pada wajah. Tunggu hingga 30 menit kemudian bilas.

2. Memutihkan Kulit Wajah Dengan Jeruk Nipis

Buah yang satu ini memiliki kandungan vitamin C yang dapat membuat kulit putih bersinar. Sehingga tidak jarang banyak orang melakukan cara instan untuk mendapatkan kulit putih dengan melakukan suntik vitamin C. Namun kamu tidak perlu melakukan hal tersebut karena dengan mengoleskan perasan jeruk nipis pada wajah dan diamkan hingga 30 menit untu mendapatkan kulit wajah yang putih berseri.

3. Memutihkan Kulit Wajah Dengan Alpukat

Glutamin yang terkandung dalam alpukat ampuh untuk mengatasi kulit kering dan kusam dimana glutamin merupakan pelembab alami. Vitamin A yang ada pada alpukat juga merupakan kandungan utama yang berguna untuk memutihkan kulit wajah.

Buatlah masker dari alpukat dengan cara menghaluskan daging alpukat dan mencampurnya dengan madu murni. Setelah itu oleskan pada wajah dan diamkan hingga 20 menit kemudian cuci wajah seperti biasa.

4. Memutihkan Kulit Wajah Dengan Putih Telur

Wanita Jepang dan Korea banyak yang melakukan perawatan kulit wajah menggunakan putih telur untuk mendapatkan kulit wajah yang kencang dan putih bersinar.

Kamu bisa menggunakan putih telur ayam kampung atau bebek. Tambahkan sedikit madu untuk mendapatkan efek melembabkan. Kocok hingga berbusa dan oleskan pada wajah. Cara ini bisa digunakan secara rutin seminggu dua kali agar hasilnya maksimal.

Itulah tadi sederet cara yang digunakan untuk memutihkan kulit wajah secara alami. Cara ini tentu aman dan tidak ada efek samping yang berbahaya bagi kesehatan.

Advertisements