IBX587AF956D34F7

Cara Membuat Masker Alami Sesuai Tipe Kulit Wajah

Kulit wajah memiliki jenis yang berbeda-beda seperti kulit wajah kering, kulit wajah normal, kulit wajah berminyak, dan juga kulit wajah kombinasi.

Penanganan yang tepat dapat menghindarkan kulit wajah dari bebagai jenis masalah kulit yang dialami oleh masing-masing tipe. Penggunaan aneka jenis skincare tidak boleh disepelekan pada perawatan harian untuk menjaga kesehatan kulit wajah dan menjaganya tetap awet muda.

Sunblock menjadi skincare yang tidak boleh diskip dari perawatan rutin harian karena kulit akan mudah terpapar efek buruk sinar matahari yang bisa mengakibatkan noda hitam yang membuat penuaan. Selain itu untuk menutrisi kulit wajah yang terkena makeup setiap harinya dapat dilakukan menggunakan masker.

Cara Membuat Masker Alami Sesuai Tipe Kulit Wajah

Masker wajah tidak perlu harus mahal dengan membeli berbagai jenis masker yang ada di pasaran karena kamu bisa membuat sendiri masker alami yang tidak akan merogoh kocek terlalu dalam namun bisa merawat jenis kulit. Berikut ini adalah masker alami yang sesuai dengan tipe kulit wajah.

Cara Membuat Masker Alami Sesuai Tipe Kulit Wajah

1. Membuat Masker Alami Untuk Kulit Wajah Berminyak

Kulit dengan tipe berminyak memiliki kelebihan yaitu kulit wajah tidak mudah keriput dan terjaga kekencangannya. Namun kulit wajah berminya juga memiliki segudang masalah yang harus dihadapi diantaranya wajah menjadi mudah berjerawat, makeup tidak awet menempel diwajah, dan wajah mudah terlihat kusam.

Untuk mengatasinya, gunakan masker mentimun secara rutin dengan menghaluskan setengah mentimun dan oleskan pada wajah. Masker ini berguna untuk mengurangi produktifitas minyak.

2. Membuat Masker Alami Untuk Kulit Kombinasi

Kulit wajah yang berjenis kombinasi merupakan kulit wajah yang terasa berminyak pada daerah T-zone dan kering atau normal pada bagian lainnya. Untuk mengatasi jenis kulit seperti ini, penggunaan masker lemon sangat baik untuk mengatasinya.

Caranya adalah dengan mengiriskan beberapa iris lemon dan tempelkan pada wajah hingga menutupi semua bagian. Setelah sebelumnya menggosokkan dengan lembut irisan tersebut pada wajah.

3. Membuat Masker Alami Untuk Kulit Normal

Kulit normal adalah kulit yang jarang mengalami masalah kulit seperti jerawat dan komedo. Pemiliki kulit normal tampilan pori-pori wajahnya kecil sehingga tidak mudah tersumbat kotoran dari luar.

Jenis kulit normal bisa menggunakan aneka jenis masker, seperti masker tomat yang berguna untuk mencerahkan wajah. Tempelkan beberapa potong tomat pada wajah dan diamkan hingga 30 menit, lakukan secara rutin untuk mendapatkan wajah yang cerah berseri.

4. Membuat Masker Alam Untuk Kulit Kering

Jenis kulit kering jika tidak diatasi dengan baik dapat menyebabkan kulit mengelupas dan terlihat retak apalagi pada saat terkena makeup. Oleh sebab itu untuk mengatasinya diperlukan kelembaban ekstra. Masker bisa membantu mengurangi kulit kering. Kamu bisa menggunakan masker lidah buaya agar kulit senantiasa lembab. Oleskan gel lidah buaya pada wajah dan beri pijatan lembut. Setelah itu diamkan hingga 15 menit.

Itulah tadi cara membuat masker wajah berdasarkan jenis kulit. Jenis kulit wajah memang harus diketahui secara tepat agar perawatannya dapat maksimal.

Advertisements