IBX587AF956D34F7

Bau Mulut? Hilangkan Dengan Mengkonsumsi 3 Makanan Ini

Tahukah kamu sahabat trend jika salah satu penyebab orang menjauh adalah bau mulut yang tidak sedap. Bau mulut yang tidak sedap pasti akan membuat orang merasa risih, terutama yang ada didekatmu.

Jika mendapati aroma nafas atau bau mulut yang tidak sedap tentunya akan membuatmu tidak leluasa dalam berikteraksi dengan lawan bicara.

Mengenai penyebab bau mulut salah satunya adalah kurangnya minum, sehingga membuat sisa makaan yang ada di mulut mejadikan bau yang tidak sedap.

Bau Mulut? Hilangkan Dengan Mengkonsumsi 3 Makanan Ini

Namun sekarang tidak perlu kawatir lagi, ketika kamu mendapati bau mulut tidak sedap, bisa diatasi secara alami dan mudah dengan mengkonsumsi 3 makanan berikut ini.

1. Yogurt

Tahukah kamu, ternyata yogurt sangatlah ampuh dalam menyegarkan nafas dan menghilangkan bau mulut yang tidak sedap.

Hal ini dikarenakan adanya kandungan bakteri aktif dalam yogurt yang mampu melawat bakteri penyebab bau dalam mulut.

Untuk hasil yang baik, pilihlah yogurt yang bebas gula. Jadi rutinlah mengkonsumsi yogurt, selain bagus untuk kesehatan, yogurt sangat baik dalam menjaga kesegaran mulut.

2. Jeruk

Untuk yang kedua adalah mengkonsumsi buah jeruk. Kandungan vitamin C yang sangat berlimpah akan sangat membantu dalam menyegarkan nafas dan tentunya menghilangkan bau mulut yang tidak sedap.

Kandungan vitamin C dalam buah jeruk bisa membunuh bakteri penyebab bau mulut, jadi nafas akan lebih segar dan terbebas dari bau mulut yang tidak sedap.

3. Teh

Yang terakhir adalah menghilangkan bau mulut yang tidak sedap dengan meminum teh hitam ataupun teh hijau.

Secangkir teh hitam atau teh hijau ini akan sangat ampuh dalam menghilangkan bau mulut tidak yang tidak sedap. Kandungan poliphenols adalah salah satu andalah teh untuk mengatasi nafas yang tidak segar atau bau mulut yang tidak sedap.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, disarankan untuk minum teh hitam atau hijau yang bebas gula.

Nah itulah 3 cara mudah mengatasi bau mulut yang tidak sedap. Sangat mudah bukan? bahan yang diperlukan juga sangat gampang ditemui disekitar kita. Jadi jangan biarkan bau mulut yang tidak sedap mengganggu aktivitasmu sahabat trend.

 

Advertisements