IBX587AF956D34F7

9 Tips Mudah Menjaga Kesehatan dan Keindahan Bibir

Apakah bibir sahabat Trend sensitif, kering dan sering pecah-pecah? Atau Nampak pucat, gelap dan tidak sehat? Permasalahan pada bibir tentu menjadi momok yang seringkali dihadapi oleh semua orang, terutama para wanita.

Bibir merupakan bagian wajah yang menjadi pusat perhatian, tentunya keindahan dan kesehatan bibir perlu dijaga. Gak mau dong penampilanmu jadi terganggu karena bibir bermasalah?

 

Cara Menjaga Kesehatan dan Keindahan Bibir

Tips Mudah Menjaga Kesehatan dan Keindahan Bibir

Sebenarnya langkah untuk menjaga kesehatan dan keindahan bibir cukup mudah. Hanya saja, kebanyakan orang sering mengabaikan karena merasa itu kurang penting. Berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menjaga keindahan dan kesehatan bibir :

1. Menggosok permukaan bibir dengan lembut

Cara ini cukup efektif untuk menjaga kesehatan dan keindahan bibir kamu loh. Dengan menggosok bibir secara lembut, kuman yang menempel pada bibir akan hilang, juga dapat membersihkan kulit bibir yang kering.

2. Jangan sering menjilat bibir

Menjilat bibir terlalu rupanya juga berpengaruh pada kesehatan dan keindahan bibir. Menjilat bibir terlalu sering dapat mengakibatkan bibir menjadi lebih kering dan bewarna lebih gelap.

3. Mengonsumsi sayuran dan buah-buahan

Buah dan sayur tentunya memiliki banyak kandungan vitamin. Tentu mengonsumsi buah dan sayur akan berdampak baik pada bibir. Dengan mengonsumsi buah dan sayur tubuh akan lebih sehat, segar dan cantik, tak terkecuali pada bibir.

4. Mengonsumsi Tomat

Salah satu buah yang dapat kamu gunakan untuk merawat bibir adalah tomat. Tomat dikenal dengan buah memiliki banyak kandungan bermanfaat bagi tubuh.

Untuk bibir sendiri, tomat dapat menjaga kelembapan bibir, sehingga bibir nampak sehat dan tidak pecah-pecah. Cara pengaplikasiannya adalah dengan mengoleskan irisan tomat pada bibir dan diamkan kurang lebih 15 menit. Anda bisa melakukan hal ini 2-3 kali dalam seminggu untuk bibir yang lebih sehat.

5. Menggunakan Madu

Madu memang telah dikenal dengan beragam manfaat untuk bidang kecantikan. Salahsatunya, yaitu madu dapat merawat kesehatan dan keindahan bibir.

Madu dipercaya dapat memulihkan bibir pecah-pecah, selain itu madu juga dipercaya dapat memerahkan  bibir hitam secara alami. Cara mengaplikasikannya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan madu pada permukaan bibir dan diamkan beberapa saat. Lakukan cara ini secara rutin untuk hasil yang lebih sempurna.

6. Menggunakan Jeruk Nipis dan Mentimun

Bahan alami lain yang bisa kamu gunakan sebagai perawatan bibir yaitu Jeruk Nipis dan Mentimun. Kombinasi ini akan membantumu mendapatkan warna bibir yang cerah, sehat dan indah.

Cara membuatnya yaitu dengan memeras air jeruk nipis lalu mencampurkannya dengan daging mentimun. Oleskan pada bibir dan aplikasikan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

7. Menggunakan Lidah Buaya

Satu lagi, bahan alami yang dipercaya dapat memerahkan bibir secara alami, Lidah Buaya. Cukup oleskan lidah buaya pada bibir dan diamkan beberapa saat. Lakukan kegiatan ini secara rutin untuk hasil yang lebih sempurna.

8. Menggunakan Mentega

Jika kamu salahsatu pemilik bibir sensitif yang sering mengalami bibir pecah-pecah, ada baiknya kamu mencoba dengan yang satu ini. Menggunakan mentega.

Cukup oleskan mentega pada permukaan bibir lalu diamkan beberapa saat. Dapatkan hasil yang maksimal dengan menggunakan secara rutin sampai bibir berangsur normal dan lebih lembap.

9. Gunakan Pelembap Bibir

Jika bibimu mudah kering, hindari bibir langsung dari paparan sinar matahari. Gunakan pelembap bibir untuk melindungi bibir dari paparan sinar matahari secara langsung, hal ini juga akan membuat bibir tetap lembap. Gunakan pula pelembap bibir tanpa warna sebelum tidur untuk menutrisi bibir dan menjaga kelembapan bibir.

Nah itu dia beberapa Cara Menjaga Kesehatan dan Keindahan Bibir. Tidak ribet dan simple bukan? Semoga Bermanfaat buat sahabat Trend.

Advertisements