IBX587AF956D34F7

5 Trik Sederhana Membuat Rambut Tumbuh Lebih Cepat

Dengan rambut yang tumbuh secara sehat dan terawat tentu merupakan salah satu aset yang penting untuk menunjang kecantikan dan penampilan. Namun kadangkala kamu mendapati rambut yang dimiliki memiliki siklus pertumbuhan yang lambat. Hal ini bisa dikarenakan beberapa faktor, misalnya saja seperti kurangnya asupan nutrisi, hingga pertumbuhan yang melambat karena adanya kerusakan pada bagian komponen folikel rambut.

Namun tidak usah kawatir ladies, karena hal ini bisa diatasi dengan beberapa cara yang mudah kok. Ada beberapa trik sederhana yang bisa menjadikan rambutmu tumbuh lebih cepat, seperti memanfaatkan bahan – bahan alami yang tentunya sangat mudah untuk didapatkan seperti lidah buaya, seledri, kemiri, dan masih banyak lagi.

5 Trik Sederhana Membuat Rambut Tumbuh Lebih Cepat

Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kamu coba lakukan untuk membuat rambut menjadi tumbuh lebih cepat, dan tentu saja bisa dicoba lakukan sendiri dirumah.

Trik Sederhana Membuat Rambut Tumbuh Lebih Cepat

1. Perawatan dengan lidah buaya

Lidah buaya, memang merupakan salah satu bahan alami yang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya untuk kesehatan rambut.

Kamu bisa memanfaatkannya untuk membantu menumbuhkan rambut. Cara penggunaannya juga terbilang cukup mudah. Kupas lidah buaya, dan ambil gelnya. Oleskan kebagian rambut dan kulit kepala. Diamkan hingga 30 menit. Dan bilas hingga bersih.

2. Minyak kemiri

Selain lidah buaya, perawatan menggunakan minyak kemiri, juga merupakan salah satu cara ampuh dalam menumbuhkan rambut supaya lebih cepat tumbuh.

Teteskan sekitar 5 tetes minyak zaitun, dengan minyak kemiri. Oleskan begaina rambut, sembari memijatnya selama 5 hingga 10 menit. Diamkan semalaman. Bilas hingga bersih, pada waktu pagi hari.

3. Perbanyak konsumsi protein

Selain itu, perawatan dari dalam juga ampuh dalam membnatu merangsang pertumbuhan rambut. Konsumsi makanan yang kaya akan protein, agar nantinya folikel rambut akan lebih cepat tumbuh.

Kamu bisa mengkonsumsi makanan seperti susu, kacang – kacangan yang kaya akan protein, agar pertumbuhan rambutmu bisa terjaga.

4. Hindari mewarnai rambut

Perawatan yang satu ini juga sangat penting. Usahakan jauhkan rambut anda dai bahan – bahan kimia, yang banyak terdapat pada rambut, karena kandungan kimia ini, akan menghambat pertumbuhan rambut. Maka dari itu, pastikanlah tidak mengecat rambut, jika anda sedang dalam masa menumbuhkan rambut.

5. Kurangi pemakaian alat pemanas rambut

Peralatan pemanas rambut seperti hair dryer, pengeriting hingga catokan, memang akan membantu membuat tampilan rambut menjadi lebih menarik.

Akan tetapi, jika sering digunakan, tentu akan membuat rambut menjadi lebih rapuh dan mudah rontok. Selain itu, tekanan yang dihasilkan dan juga panas dari alat pengering rambut ini, juga akan menghambat pertumbuhan rambutmu ladies, bahkan dalam jangka yang panjang lho.

Demikian beberapa tips dan trik yang bisa kamu gunakan untuk membuat rambut bisa tumbuh lebih cepat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Advertisements