IBX587AF956D34F7

5 Trik Ampuh Mengendalikan Rasa Lapar Ketika Sedang Diet

Salah satu masalah terbesar dan sulit diatasi ketika diet adalah rasa lapar. Kebanyakan orang, terutama wanita lebih memilih menyerah untuk menjalankan program diet.

Rasa lapar sebenarnya adalah hal yang sangat wajar apabila tubuh sedang membutuhkan asupan energi. Namun tahukah kamu sahabat trend, jika sedang diet tidak melulu harus merasa lapar lho.

Kebanyakan wanita melakukan diet tanpa takaran yang pas, jadi memberikan efek rasa lapar yang luar biasa. Jadi jika ingin menghindari rasa lapar yang luar biasa saat diet adalah dengan menjalankan diet yang sesuai dengan aturan yang ada.

5 Trik Ampuh Mengendalikan Rasa Lapar Ketika Sedang Diet

image : www.restaurantmealprices.com

Selain itu jika rasa lapar muncul ada beberapa trik untuk mengatasi atau mengendalikanya seperti :

1. Selalu Sarapan Sebelum Jam 9

Dengan rutin sarapan pagi sebelum pukul 9, akan sangat membantu dalam mengendalikan rasa lapar. Jadi sebelum makan siang tiba, tidak akan terganggu rasa lapar karena belum mengkonsumsi makanan.

2. Makan Secara Teratur Dan Rutin

Yang kedua adalah dengan makan secara rutin dan teratur. Trik ini terbukti ampuh dalam mengendalikan gula darah agar tidak turun terlalu banyak. Jadi energi dalam tubuh akan selalu terjaga, walaupun sedang diet. Namun ingat, atur juga porsi makan, jangan terlalu banyak karbohidrat.

3. Mengkonsumsi Serat

Mengkonsumsi Serat akan membantu dalam mengendalikan rasa lapar. Nah untuk sumber serat yang bagus bisa ditemui di sayuran ataupun buah-buahan..

4. Penuhi Waktu Tidur

Tahukah kamu, jika waktu tidur juga merupakan salah satu faktor penting dalam menjaga berat badan. Dengan tidur secara teratur dan cukup, hal ini akan membantu mengendalikan hormon leptin dan ghrelin yang bisa memicu rasa lapar yang berlebihan.

5. Kendalikan Stres

Tahukah kamu sahabat trend jika mental atau psikis yang sedang tertekan seperti stres akan memicu rasa lapar yang berlebihan. Stres akan sangat berpengaruh terhadap hormon ghrelin.

Jadi mulai sekarang atur stres dan kelola dengan lebih baik lagi, agar tidak mengganggu ataupun mengagalkan program diet yang sedang dijalani.

Advertisements