IBX587AF956D34F7

5 Tips Tetap Tampil Segar Selama Berpuasa

Puasa tidak hanya mengubah waktu makan dan istirahat saja, tapi juga bisa berpengaruh terhadap tubuh, misalnya saja, membuat kulit menjadi kusam, bibir menjadi kering, dan bisa saja memicu kantong mata.

Nah masalah tersebut sangatlah mengganggu terutama bagi wanita, karena akan sangat berpengaruh terhadap penampilan mereka.

Tapi tidak perlu kawatir, untuk menanggulanginya bisa menerapkan beberapa tips berikut ini untuk tetap tampil segar selama berpuasa. Penasaran seperti apa tipsnya? Berikut ini ulasan lengkapnya.

5 Tips Tetap Tampil Segar Selama Berpuasa

image : www.newyorker.com

Tips Tampil Segar Selama Berpuasa

1. Bagian Wajah

Ketika berpuasa wajah bisa tampak kusam dan kadang bibir menjadii pecah-pecah, namun hal itu sangat wajar, karena tubuh akan kekurangan cairan.

Untuk menanggulanginya, sebelum melakukan aktivitas, gunakanlah pelembab dengan bahan dasar air, dan jangan lupa untuk menggunakan tabir surya dan BB cream, barulah sapukan bedak hingga merata.

Pada siang dan sore hari, bisa memanfaatkan facemist atau waterspray untuk menjauhkan kulit dari kekurangan cairan.

2. Bagian Mata

Cara membuat segar yang kedua adalah untuk bagian mata. Jika ingin emnyembunyikan kantung mata, bisa mengaplikasikan concealer setelah menggunakan pelembab.

Selain itu, untuk menghindari atau meminimalisir munculnya kantung mata sebaiknya oleskan krim mata sesaat sebelum tidur. Jika ingin cara yang alami bisa menempelkan irisan timun.

3. Bagian Bibir

Untuk bagian bibir bisa saja mengaplikasikan lip balm untuk melembabkanya, setelah itu bisa dilapisi dengan lipcolor atau lipstik cerah untuk membuat wajah semakin tampil segar selama berpuasa.

4. Bagian Pipi

Pipi merupakan hal yang sangat penting. Memang tidak semua wanita memiliki pipi yang merona, namun tidak perlu kawatir, karena hal itu bisa kita dapatkan dengan menyapukan blush on merah atau yang sesuai dengan kulitmu.

Selain akan membuatmu tampak merona, Blush on juga akan menjagamu tetap tampil segar selama berpuasa.

5. Bagian Tangan Sampai Kaki

Ketika sedang berpuasa dan berlama-lama di ruagan ber AC biasanya akan membuat kulit semakin tampak kusam dan kering.

Nah untuk menanggulanginya dan membuat tampil segar selama berpuasa bisa menggunakan bodylotion dibagian tangan sampai kaki. Bodylotion ini berfungsi menjaga kelembapan kulit kaki dan tangan, jadi akan menghindarkan dari kulit nampak kusam.

Nah itulah 5 Tips Tetap Tampil Segar Selama Berpuasa, sangat simpel dan mudah bukan? Yuk cobain sekarang, dan selamat berpuasa.

Advertisements