IBX587AF956D34F7

5 Tips Mudah Memilih Kebaya Khusus Untuk Wanita Kurus

Memilih kebaya memang bisa dibilang gampang-gampang susah, walaupun memiliki tubuh kurus yang sering orang katakan lebih mudah dalam memilih busana.

Banyak wanita yang bertubuh kurus mengeluhkan sulitnya memilih kebaya yang tepat untuk bentuk tubuh mereka. Hal ini wajar saja, karena jika salah dalam memilih kebaya yang tepat bisa saja tubuh kurus akan terlihat seperti orang sedang sakit dan kurang berisi.

5 Tips Mudah Memilih Kebaya Khusus Untuk Wanita Kurus

Namun hal itu tidak perlu dipikirkan lagi ladies, karena berikut ini ada 5 tips mudah memilih kebaya khusus untuk wanita yang bertubuh kurus. Penasaran seperti apa? Berikut ini ulasanya.

1. Memilih Kebaya Dengan Payet Rapat Atau Bermotif Besar

Tips yang pertama adalah menyesuaikan motif dari kebaya yang akan kamu gunakan ladies. Sebaiknya memilih kebaya dengan motif yang besar, hal ini akan memberikan efek tubuh tampak lebih berisi. Motif besar dari kebaya itu akan menyamarkan ukuran tubuh yang sebenarnya.

2. Memilih Kebaya Dengan Warna Yang Cerah

Untuk menyamarkan tubuh yang kurus, bisa juga dengan memilih kebaya dengan warna yang cerah. Pilihan warna yang tepat untuk wanita kurus adalah merah, orangye, ataupun kuning.

Perlu diperhatikan untuk menghindari kebaya dengan warna gelap seperti hitam, atau abu-abu. Warna tersebut akan memperjelas bentuk tubuh yang terlalu kurus ladies.

3. Hindarilah Kebaya Jenis Off-Shoulder

Khusus untuk wanita yang bertubuh kurus, sebaiknya menghindari Kebaya Jenis Off-Shoulder. Karena kebaya jenis ini akan memperlihatkan diameter dan lekukan yang ada di kedua ujung batas leher dengan pundak. Jadi jika memiliki tubuh yang terlalu kurus akan membuat penampilan kurang sesuai ladies.

Memilih kebaya dengan model kerah shanghai atau stand collar bisa menjadi pilihan tepat, karena akan menyamarkan kecilnya diameter leher dan lekuk tulang dibagian bawah depan leher ladies.

4. Perthatikan Bentuk Lengan, Jangan Sampai Terlalu Longgar

Selain pada bagian leher, masih ada satu hal lagi yang akan sangat nampak dan memperlihatkan memiliki tubuh yang kurus, yakni pada bagian lengan. Jadi untuk menanganinya cukup dengan memilih kebaya dengan bagian lengan yang sesuai, dan tidak kebesaran.

5. Hindari Memilih Kebaya Yang Terlalu Panjang

Yang terakhir adalah menghindari memilih kebaya yang panjang. Untuk wanita yang bertubu kurus akan lebih tepat dan sesuai drngan model pas di badan. Jangan sampai memilih kebaya yang terlalu panjang melebihi dari pinggulmu ladies, agar pinggang atau pinggul lebih tampak dan memberikan kesan tubuh yang berisi.

Advertisements