IBX587AF956D34F7

5 Tips Mudah Agar Hijab Tetap Rapi Sepanjang Hari

Bagi wanita yang baru dalam mengenakan hijab, ada salah satu masalah yang bisa dibilang sangat menjengkelkan, yakni masalah kerapian.

Banyak wanita yang mengeluh karena saat siang hari hijab yang mereka pakai sudah tampak lusuh dan kurang rapi. Apalagi bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi dalam keseharianya, sebelum siang sudah tampak berantakan.

Nah maka dari itu, yang akan kita bahas kali ini adalah bagaimana sih membuat hijab tetap rapi sepanjang hari?

5 Tips Mudah Agar Hijab Tetap Rapi Sepanjang Hari

image : debusana.com

Sebenarnya caranya sangat simpel, namun wajar juga jika yang baru dalam mengenakan hijab belum mengetahuinya. Daripada semakin penasaran, yuk simak ulasannya berikut ini.

Tips Mudah Agar Hijab Tetap Rapi Sepanjang Hari

1. Pillihlah Bahan Hijab Yang Tepat

Yang pertama dan harus diperhatikan untukk menjaga hijab tetap rapi sepanjang hari adalah memilih dan menggunakan hijab dengan bahan yang tepat.

Jika memilih bahan hijab yang licin, hal ini akan membuat hijab tidak mudah kusut, namun kendalanya adalah sulit diatur. Jadi sesuaikan dulu seperti apa aktivitas keseharianmu ladies.

Bahan licin seperti satin atai chiffon bisa jadi pilihan untuk dipakai dalam acara yang tidak membutuhkan waktu lama. Sedangkan bahan hijab untuk wanita yang beraktivitas sepanjang hari, bisa memilih bahan katun atau viscose.

2. Bandana Bisa Jadi Alternatif

Bagi wanita yang ingin tidak ribet menata rambut yang keluar ketika mengenakan hijab, bisa diakali kok dengan pemakaian bandana. Selain mudah digunakan, bandana akan membuatmu tampil semakin trendi ladies.

Pilihlah bandana yang tipis dan bisa menyerap keringat, agar mengurangi rasa gerah saat beraktifitas sehari-hari.

3. Menjaga Rambut Dengan Ciput

Selain penggunaan bandana, bisa juga mengaplikasikan ciput ladies. Dengan mengenakan ciput rambut akan selalu rapi saat mengenakan hijab. Selain itu ciput akan membentuk hijab menjadi lebih rapi dan menarik tentunya. Jangan lupa untuk memilih warna ciput yang sesuai dengan warna hijab yang digunakan ladies.

4. Hijab Instan Bisa Menjagamu Selalu Rapi

Jangan mengerutkan dahi dulu ladies, karena sekarang ini sudah banyak sekali koleksi hijab instan dalam berbagai model yang sangat trendi dan fashionable.

Pillihlah hijab instan yang sesuai dengan ukuran kepala, agar dalam mengenakanya terasa nyaman dan tidak mudah geser saat mengenakanya.

5. Sematkan Hijab Dalam Kerah

Dengan menyematkan hijab dalam kerah, akan membuatmu lebih fleksibel dalam beraktivitas ladies. Jika dirasa kurang trendi bisa ditambahkan scarf untuk mempercantik tampilan hijabmu.

Nah itulah 5 Tips Mudah Agar Hijab Tetap Rapi Sepanjang Hari. Sangat mudah dan simpel kan ladies? Jadi sekarang ini tidak perlu lagi kawatir dengan hijab yang mudah lusuh atau berantakan.

Advertisements