IBX587AF956D34F7

5 Tips Memilih Busana Wanita Agar Terlihat Lebih Tinggi

Memiliki tubuh mungil atau pendek bukan berati harus patah semangat dalam tampil maksimal loh ladies.

Banyak wanita yang kurang pede hanya karena tubuh mereka pendek. Padahal yang namanya berbusana, semua itu bisa disiasati, termasuk untuk wanita yang bertubuh pendek.

Untuk tampil maksimal dan tampak lebih tinggi bagi wanita yang bertubuh pendek bisa disasati dengan memilih busana yang tepat. Nah seperti apa sih busana yang tepat? Berikut ini ulasanya.

1. Memilih Busana Monokrom

Memilih Busana Monokrom

Tips yang pertama untuk tampil lebih tinggi adalah dengan mengenakan busana yang monokrom atau hanya memiliki satu warna saja.

Apabila mengenakan atasan yang berwarna hitam, cobalah untuk mengaplikasikan bawahan yang berwarna hitam juga. Hal ini akan membuatmu tampil lebih tinggi. Cara yang paling mudah adalah dengan mengenakan dress yang hanya memiliki satu warna saja.

2. Gunakan Ikat Pinggang Kecil

memakai ikat pinggan kecil

Untuk tips yang kedua bisa mengaplikasikan aksesoris seperti ikat pinggang dengan ukuran yang kecil. Jangan sampai mengenakan ikat pinggang yang  terlalu besar, karena akan membuatmu tenggelam seperti dimakan ikat pinggang itu sendiri.

Dengan mengenakan ikat pinggang, hal ini akan membentuk lekuk dari tubuhmu, jadi orang yang melihat akan teralihkan.

3. Gunakan Busana Dengan Motif Vertikal

Gunakan Busana Dengan Motif Vertikal

Apabila ingin memakai busana yang bermotif, cobalah untuk memilih busana dengan motif garis vertikal.

Motif garis vertikal ini akan membuat kesan lebih tinggi untuk tubuhmu yang mungil. Tidak perlu mengenakan atasan dan bawahan yang vertikal, cukup memilih salah satu saja, karena jika keduanya malah akan tampak seperti zebra nantinya.

4. Jangan Mengenakan Busana Yang Tanggung

Menggunakan Buasana diatas lutut

Untuk tips agar tampil lebih tinggi yang keempat adalah mengenakan pakaian jangan tanggung. Jika mengenakan busana yang panjang ya panjang sekalian, begitu juga jika ingin yang pendek, yang pendek sekalian.

Jangan sampai mengenakan busana yang tanggung, seperti mengenakan busana yang hanya sampai bawah lutut saja. Karena hal ini akan mempertegas bentuk tubuhmu yang mungil dan pendek.

Contohnya, jika ingin mengenakan dress yang panjang pakailah maxy dress sedangkan jika ingin yang pendek, pilihlah mini dress.

Begitu juga dalam mengenakan celana, jika pendek gunakanlah hotpans, sedangkan untuk yang panjang bisa mengenakan celanan panjang biasa.

5. Gunakanlah Tas Yang Kecil

memakai Tas kecil

image: intanpratiwibakh.blogspot.com

Nah untuk yang terakhir adalah mengenakan aksesoris seperti tas dengan ukuran kecil.

Hindari membawa atau memakai tas yang ukuranya terlalu besar, karena hal ini akan membuatmu tenggelam dan mempertegas bentu tubuhmu yang mungil dan pendek.

 

Advertisements