IBX587AF956D34F7

5 Tips Make Up Khusus Bagi Kamu Yang Berkulit Gelap

Orang yang tinggal di daerah tropis memang cenderung memiliki kulit berwarna gelap. Nah untuk yang di Indonesia memang tidaklah begitu gelap, hanya cenderung kecoklatan atau sering juga disebut dengan sawo matang.

Banyak orang Indonesia yang bingung untuk merias wajah mereka yang tergolong gelap, dan mereka pun memutuskan untuk memutihkan kulit agar lebih mudah dirias.

Padahal, apabila sudah mengetahui, bisa dibilang mudah lho cara menggunakan make up untuk wajah yang cenderung gelap ini.

5 Tips Make Up Khusus Bagi Kamu Yang Berkulit Gelap

Maka dari itu, kali ini Trend Wanita bakal bahas, bagaimana sih cara dan tips make up untuk wajah yang cenderung gelap.

1. Selalu Awali Dengan Pelembab

Untuk mengawalinya jangan lupa untuk menggunakan pelembab ya ladies. Pelembab merupakan salah satu pendukung make up yang tentunya wajaib digunakan sebelum mengaplikasikan foundation.

Walaupun kulit wajahmu gelap, berminya atapun berjerawat, jangan sampai melewatkan yang namanya pelembab. Pelembab ini memiliki fungsi melindungi kulit dari sinar matahari. Nah untuk memilih pelembab sebaiknya dicocokan dengan jenis kulit wajamu yan ladies.

2. Mengaplikasikan Foundation

Setelah menggunakan pelembab barulah mengaplikasikan foundation. Ketika ingin menggunakan foundation, pastikanlah sama dnegan warna asli kulit wajah, atau bisa juga setingkat lebih terang dari warna kulit aslimu ladies.

Ingat, jangan sekali-kali mencoba menggunakan foundation untuk mengubah warna kulit wajah agar telihat lebih terang atu putih, karena hanya akan membuatmu menjadi seperti badut ladies.

Nah sebelum membeli foundation sebaiknya dicek dulu ladies, apakah sudah sesuai dengan warna kulit wajah atau belum. Cara mencobanya bisa dengan mengoleskan pada tangan.

3. Cobalah Bermain Warna

Untuk tips yang ketiga adalah dengan mencoba bermain warna. Ingat ladies, bukan berati memiliki kulit wajah yang cenderung agak gelap tidak bisa menggunakan make up yang cerah.

Cara paling mudah adalah dengan memperhatikan artis Holywood dalam merias wajah mereka. Cobalah untuk menonjolkan bagian mana yang ingin ditunjukan, misalnya pada bibir atau pada mata cantikmu ladies.

4. Pikir Lagi Jika Ingin Menggunakan Blush On

Bagi wanita yang memiliki kulit gelap, sebaiknya memikirkan kembali jika ingin menggunakan blush on. Karena fungsi dari blush ini adalah menegasan tulang pipi, dan jika tetap mengaplikasikanya, make up akan terlihat kurang pas dan kurang natural.

5. Hindari Mengaplikasikan Eyeline Tebal

Eyeliner tebal akan menegaskan garis mata agar lebih cantik dan tentunya sangat menawan. Tapi bagi yang berkulit wajah gelap sebaiknya hindari penggunaan eyeliner yang tebal. Hal ini hanya akan membuat penampilanmu menjadi kurang maksimal, karena mata akan terlihat sayu dan terkesan lelah.

Advertisements