IBX587AF956D34F7

5 Tips Keramas Yang Benar Agar Rambut Selalu Sehat

Setiap wanita pasti sudah paham, jika rambut merupakan sebuha mahkota yang wajib untuk dijaga keindahan dan kesehatannya. Salah satu cara menjaga keindahan dan kesehatan rambut itu adalah dengan rutin keramas.

Namun tahukah kamu ladies, jika masih banyak wanita yang kurang paham bagaimana keramas yang baik agar rambut selalu sehat. Maka dari itu sekarang kita bakal bahas tips tentang keramas yang benar, agar rambut senantiasa terjaga kesehatanya. Penasaran seperti apa tipsnya?

1. Menggunakan Sampo Yang Benar

Menggunakan Shampo Yang Benar

Menggunakan Shampo Yang Benar

Cara menggunakan sampo yang benar saat keramas adalah dengan memfokuskan sampo ke bagian kulit kepala dan pangkal rambut, karena disitulah kotoran dan minyak berkumpul.

Jadi jika ingin membersihkan unjung rambut akan lebih baik jika menggunakan conditioner, agar tidak membuat rambut menjadi kering.

2. Keramas Tidak Boleh Setiap Hari

Keramas jangan setiap hari

Keramas jangan setiap hari

Jangan kira jika kermas setiap hari bisa membuat rambut menjadi sehat dan terawat. Keramas setiap hari akan membuat rambutmu menjadi kering dan rusak karena kelembapannya jadi hilang ladies.

Jadi waktu yang tepat untuk keramas adalah setiap dua hari sekali dan jangan lupa untuk menggunakan conditioner untuk menjaga kelembapanya.

3. Dukung Dengan Conditioner yang tepat

dukung dengan conditioner

dukung dengan conditioner

Cobalah untuk memilih conditioner dengan jenis deep conditioning ladies untuk menjaga rambut lebih sehat, tidak kering dan tentu saja indah. Selain itu ada opsi lain dengan menggunakan minyak zaitun untuk membuat rambut tidak kering.

4. Mengeringkan Rambut Yang Benar

Mengeringkan Rambut Yang Benar

Mengeringkan Rambut Yang Benar

Kebanyakan wanita pasti sering mengeringkan rambut dengan menggosoknya menggunakan handuk. tapi tahukah kamu ladies, jika hal ini adalah hal yang salah, karena bisa membuat rambut menjadi kering dan keluar-keluar tidak rapi.

Nah untuk cara yang tepat adalah dengan memeras rambut yang basah secara perlahan menggunakan handuk, dan jangan lupa untuk mengangin-anginkan untuk mengeringkanya. Menghindari hairdryer adalah pilihan yang tepat.

5. Sisir Dengan Benar

Sisir Dengan Benar

Sisir Dengan Benar

Menyisir rambut juga ada caranya lho ladies. Kebanyakan wanita masih sering salah kaprah dalam menyisir rambut. Mereka biasanya menyisir langsung dari pangkal ke ujung rambut, padahal cara ini bisa membuat rambut menjadi patah dan rontok.

Cara yang tepat menyisir rambut adalah dari bawah keatas, dari bagian yang kusut kemudian barulah perlahan naik keatas sampai pangkal rambut.

Nah itulah 5 Tips Keramas Yang Benar Agar Rambut Selalu Sehat, sekarang tidak perlu lagi takut rambut rusak  kan ladies? Selamat mencoba.

Advertisements