IBX587AF956D34F7

5 Tips Ampuh Membuat Kulit Wajah Tidak Mudah Berminyak

Ketika wajah tiba-tiba berminyak, hal itu kadang membuat seseorang langsung merasa berkurang kepercayaan dirinya. Wajar saja, saat berminyak, wajah akan terlihat sangat mengkilap.

Memang, minyak diwajah tetap dibutuhkan oleh kulit untuk memberikan kolagen yang akan mencegah kulit mengalami penuaan dini.

Namun jika produksi minyak diwajah terlalu banyak, pastinya tidak hanya menurunakan tingkat kepedean saja, hal ini juga akan memicu timbulnya jerawat.

5 Tips Ampuh Membuat Kulit Wajah Tidak Mudah Berminyak

Tapi kamu tidak perlu kawatir, karena yang akan kita bahas kali ini adalah tips membuat wajah tidak mudah berimyak. Penasaran seperti apa tipsnya? Simak yuk ulasan lengkapnya berikut ini.

Tips Membuat Kulit Wajah Tidak Mudah Berminyak

1. Membersihkkan Secara Rutin

Yang pertama ini sudah pastinya dilakukan secara rutin. Membersihkan wajah secara rutin tidak hanya menghilangkan kotoran diwajah saja, namun juga akan mengontrol minyak diwajah yang berlebiham.

2. Memperhatikan Asupan Makanan

Tips yang kedua adalah dengan memperhatikan asupan makanan. Makanan pedas dan alkohol bisa sangat berpengaruh dan bisa membuat kulit menjadi sangat berminyak.

Sangat disarankan mengkonsumsi sayuran seperti wortel dan bayam. Kandungan Vitamin A dalam sayuran tersebut akan mengontrol atau memperlambat produksi minyak yang berlebih pada wajahmu.

3. Mengaplikasikan Primer Sebelum Make Up

Tips yang ketiga adalah mengaplikasikan primer sebelum make up. Jadi sebelum merias wajah, sebaiknya pastikan tekstur wajah matte agar  make up tidak mudah luntur.

Maka dari itu sebaiknya gunakan primer untuk memberikan matte pada wajahmu. Primer ini akan menyerap minyak, jadi akan mencegah wajah menjadi berminyak.

4. Memilih Foundation Yang Tepat

Berhati-hatilah jika ingin memiliki foundation. Jangan samapai salah memilih, karena jika salah akan membuat kulit wajah terlihat mengkilap, dan riasan menjadi kurang maksimal, karena bercampur dengan minyak diwajah.

Pilihlah foundation yang bebas minya (Oil Free) atau bisa juga memililih mineral foundation yang efektif menyerap air.

5. Memperhatikan Produk Perawatan Wajah

Untuk yang terkahir adalah mempperhatikan produk perawatan wajah yang akan digunakan setiap harinya. Akan lebih baik memilih produk perawatan yang bertekstur lotion dibanding krim.

Lotion ini akan lebih mudah menyerap di kulit dan tidak meninggalkan minyak di permukaan kulit. Hal ini karena lotion lebih ringan dan butiranya juga lebih kecil dibandingkan dengan krim. Selain itu memilih produk perawatan yang berbahan dasar air akan lebih tepat.

Advertisements