IBX587AF956D34F7

5 Tips Aman Dan Nyaman Menginap di Hotel Sendirian

Saat musim liburan tiba, ternyata tidak ada teman ataupun keluarga yang bisa menemani liburan, hal ini bukan berati liburan sahabat trend batal. Karena tidak ada salahnya mencoba solo travelling.

Selain menyenangkan solo travelling akan lebih mudah, karena tidak perlu berdebat tempat mana yang akan dikunjungi.

Jika ingin melakukan solo travelling ada beberapa hal yang harus diperhatikan, terutama ketika menginap di hotel sendirian. Ya namanya juga wanita jadi harus tetap waspada terhadap lingkungan agar tetap aman dan nayaman.

5 Tips Aman Dan Nyaman Menginap di Hotel Sendirian

image : www.hospitalityhub.com.au

Nah kali ini Trend Wanita bakal ulas tentang 5 tips aman dan nyaman ketika wanita menginap di hotel sendirian.

1. Sebelum menginap, perhatikanlah seluruh bagian kamar

Walaupun memang hampir tidak mungkin, tapi bisa saja terjadi ada orang asing yang tiba-tiba berada di kamar sahabat trend.

Cobalah periksa sekeliling kamar seperti kolong tempat tidur, isi lemari, kamar mandi sampai bawah lemari jika perlu.

2. Jangan lupa untuk mengunci jendela dan balkon

Ketika sahabt trend menginap di hotel yang memiliki balkon atau jendela yang bsar, sebainya jangan teledor. Demi kenyamanan dan keamananmu saat menginap, sebaiknya menguncinya ketika sedang ditinggal beristirahat ataupun ketika sedan berada di kamar mandi jika perlu.

3. Jangan lupa tutup pintu sesegera mungkin

Banyak orang kurang memperhatikan tentang hal ini. Perlu ditekankan sekali lagi, jika ketika sahabt trend di Hotel, luar ruangan itu sudah menjadi miliki umum, jadi tetaplah waspada.

Ketika sahabat trend masuk kamar hotel sebaiknya segeralah untuk menutupinya, karena ketika sendirian akan lebih sulit untuk mengontrol sekeliling, apalagi untuk seorang wanita.

4. Perhatikan lubang pengintip pintu

Kebanyakan hotel selalu menggunakan pintu yang memiliki lubang kecil dibagian atas. Nah sebaiknya perhatikan dan cobalah untuk melihatnya, apakah benar-benar berfungsi dari dalam saja atau tidak.

Memang kelihatanya sepele, namun hal ini tidak lebih untuk membuat rasa aman dan nyaman ketika menginap di hotel sendirian.

5. Jangan sembarangan menerima tamu

Ingat, ketika di hotel sebaiknya jangan sembarang meneriam tamu. Sebelum mempersilahkan masuk cobalah untuk melihat siap siapa yang ada di depan pintu lewat lubang pintu tersebut.

Selain itu, jangan lupa untuk menanyakan seiapa nama, ada keperluan apa agar semuanya jelas dan kamu bisa mempersilahkan dia masuk kamar hotelmu.

Advertisements