IBX587AF956D34F7

5 Masalah Yang Sering Timbul Saat Pacaran Beda Usia

Sebuah hubungan percintaan, tentu saja dilakukan oleh dua orang pasangan, dengan latar belakang pendidikan, pekerjaan, jenis kelamin, hingga rentang usia yang berbeda. Jarak usia yang berbeda ini, bisanya normal adanya. Misalnya 1 atau 2 tahun.

Namun bagaimanakah jika ketika sedang menjalani hubungan percintaan, usia pasangan terpaut cukup jauh. Misalnya saja wanita yang jauh lebih tua, atau sebaliknya, pria yang jauh justru jauh lebih tua dari wanitanya. Tentu saja ini menjadi salah satu hal yang terasa kurang ideal.

5 Masalah Yang Sering Timbul Saat Pacaran Beda Usia

Dibalik itu semua, memang ada beberapa orang yang enjoy menjalani hubungan beda usia yang cukup jauh. Disisi lain, ternyata untuk hubungan pacaran dengan latar belakang usia yang berbeda jauh ini, bisa menimbulkan beberapa permasalahan lain. Misalnya saja komentar negatif dari oranglain, hingga masalah sulitnya membangun keintiman.

Nah, apa saja masalah yang kerap muncul, ketika sedang menjalani hubungan pacaran yang beda usia, berikut adalah beberapa pemaparannya.

Masalah Yang Sering Timbul Saat Pacaran Beda Usia

1. Komentar Negatif Dari Orang Lain

Karena manusia hidup dalam lingkup sosial, maka dari itu, segala hal pastinya tidak terlepas dari komentar dari oranglain. Pun begitu untuk pacaran beda usia.

Pastinya beragam komentar pun akan muncul. Misalnya ketika sedang berkencan, banyak yang menyangka bahwa ketika sedang berkencan dengan pria lebih tua, si wanitanya memiliki ‘motivasi’ lain, ataupun begitu pula sebaliknya.

2. Sulit beradaptasi

Yang selanjutnya adalah, ketika berbeda cukup jauh dengan usia pasangan, menyebabkan sulitnya beradaptasi, karena tingginya tingginya tingkat penyesuaian.

Banyak hal yang mesti dicocokan. Mulai dari sikap, bahkan pemikiran. Jika anda tidak bisa beradaptasi, maka akan muncul pertikaian.

3. Kurang komunikasi

Selain itu, kurangnya komunikasi juga merupakan salah satu hal lain, yang bisa timbul ketika menjalani hubungan dengan usia yang terpaut jauh.

Biasanya, topik pembicaraan menjadi sulit dimengerti, dan juga menjadi sedikit berkutang. Kurangnya komunikasi terjadi lantaran disebabkan karena adanya perbedaan jaman, yang terpaut cukup jauh.

4. Tubuh wanita yang kompleks

Jika wanita memiliki usia yang lebih tua dari pasangannya, maka hal ini bisa memicu sebuah permasalahan psikologis.

Wanita akan merasa sudah tidak seksi lagi, dan juga menyebabkan perselisihan, yang sebenarnya disebabkan karena psikologis wanitanya sendiri. Wanita akan mengalami perubahan baik itu dari segi perubahan hormon, hingga bentuk tubuh dan yang lainnya, secara lebih kompleks.

5. Sulit membangun keintiman

Jika memasuki usia pernikahan, dan wanita menikah dengan pria yang jauh lebih tua, maka akan menyebabkan sulitnya membangun keintiman, hal ini dikarenakan wanita akan jauh lebih fokus pada pekerjaannya mengurus anak – anak. Sebaliknya jika menikah dengan yang jauh lebih muda usianya, suami akan masih bersikap kekanak-kanakan.

Semua hal tersebut bisa dihindari, jika anda bisa mengimbani polapikir satu sama lainnya. Dan tentu saja usia selamanya bukan serta merta menjadi patokan untuk menciptakan sebuah hubungan yang langgeng.

Advertisements