IBX587AF956D34F7

5 Langkah Mudah Mengatasi Bau Tidak Sedap Pada Saat Mengenakan Hijab

Banyak wanita sering mengeluh karena munculnya masalah rambut saat berhijab, seperti bau yang tidak sedap.

Memang bau yang tidak sedap ini bisa muncul kapan saja ladies, apalagi kamu seorang wanita yang memiliki mobilitas tinggi.

Namun sekarang jangan kawatir lagi, karena berikut ini ada tips mengatasi bau tidak sedap saat mengenakan hijab.

5 Langkah Mudah Mengatasi Bau Tidak Sedap Pada Saat Mengenakan Hijab

Selain mudah, cara ini terbukti ampuh dalam mengatasi bau tidak sedap pada rambut ketika mengenakan hijab. Penasaran sepertia apa tipsnya? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Mengatasi Bau Tidak Sedap Pada Rambut Saat Mengenakan Hijab

1. Rutinlah Keramas 2 Hari Sekali

Yang pertama dan wajib dilakukan adalah mencuci rambut setidaknya 2 hari sekali. Setelah itu bisa didukung dengan menggunakan hair tonic untuk tetap menjaga kesehatan kulit kepala dan tentunya menjadikanya bebas lepek dan ketombe.

2. Perhatikan dahulu kondisi rambut saat akan mengenakan Hijab

Langkah yang kedua adalah memperhatikan kondisi rambut saat akan mengenakan hijab. Jangan mengenakan hijab ketika rambut masih basah ladies.

Tunggulah dahulu hingga benar-benar kering, agar terhindar dari kondisi kepala yang terlalu lemabab, karena saat kepala terlalalu lembab bisa memicu berbagai masalah rambut.

3.  Sesuaikan Bahan Hijab Yang Tepat

Untuk langkah ketiga adalah memperhatikan dan sesuaikan bahan hijab untuk dipakai ladies. Ingat, mengenakan pashmina yang tebal pada siang hari atau cuaca sedang terik-teriknya bisa memicu masalah di kulit kepala ladies, dan tentunya rentan muncul bau tidak sedap. Jadi untuk mengatasinya, bisa dengan bahan hijab yang lebih tipis atau bisa menyerap keringat dengan cepat.

4. Manfaatkan Hair Mist Pada Rambut

Nah untuk yang keempat ini bisa memanfaatkan Hair Mist untuk menjaga kesegaran bai rambut maupun kulit kepala. Gunakanlah kapanpun kamu suka ladies, namun ingat jangan terlalu banyak ya.

5. Berikan Waktu Rambut Untuk Bernafas

Untuk yang terakhir adalah memberikan rambut untuk bernafas. Hal ini bisa dilakukan dirumah atau di lingkungan yang tidak mengharuskanmu untuk melepas hijab. Cobalah melepaskan hijab untuk memberikan waktu kulit kepala dan rambut untuk bernafas.

Advertisements