IBX587AF956D34F7

5 Langkah Mudah Memilih Baju Muslim Wanita

Banyak sahabat trend yang mengungkapkan kebingunganya dalam memilih baju muslim wanita sekarang ini. Memang tidak bisa dipungkiri, jika sekarang sekali banyak tersedia model busana muslim dan itu berkembang sangat cepat dan pesat.

Memilih baju muslim wanita tidak boleh sembarangan, karena selain melihat kecocokan, kenyamanan juga harus melihat dari aturan berbusana muslim.

5 Langkah Mudah Memilih Baju Muslim Wanita

image : nisrina.co.id

Nah kali ini kita bakal share cara mudah memilih busana muslim wanita. Selain mengacu pada aturan berbusana, hal ini juga akan membuat sahabat trend tampil lebih modis dan cantik. Daripada semakin penasaran, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Cara Memilih Baju Muslim Wanita

1. Mengenal lebih dekat dan fungsi dari baju muslim

Seperti yang dikatan di awal tadi, jika memilih baju muslim itu sebaiknya berpatok pada aturan berbusana yang ada, termasuk tentang ukuranya.

Sebaiknya jika kamu ingin membeli baju muslim, pilihlah yang tidak terlalu ketat. Karena baju muslim ini tidak hanya untuk melindungi pengguna, namun juga untuk menyamarkan siluet bentuk tubuh.

2. Memilih yang benar-benar sesuai dengan ukuran

Yang kedua adalah memilih baju muslim yang benar-benar sesuai dengan tubuh sehabat trend. Jangan terlalu ketat namun juga jangan terlalu longgar.

Baju muslim yang terlalu longgar bisa berdampak tidak baik, karena bisa menggangu saat melakukan kegiatan sehari-hari. Tidak hanya itu, busana muslim yang terlalu longgar akan mudah terkena kotoran di tanah atau jalan.

Sedangkan jika sahabat trend memilih baju muslim yang terlalu ketat, bisa mempersulit pergerakan dan akan membuat kulit sulit bernapas. Hal ini akan berdampak langsung pada kesehatan kulitmu juga sahabat trend.

3. Sesuaikan dengan aktivitas sehari-hari

Untuk menambah kenyamanan ketika menggunakan baju muslim, jangan lupa untuk memilih model yang sesuai dengan aktivitas sehari-hari. Misalnya saja untuk wanita yang banyak aktivitas, sebaiknya memilih baju muslim yang tidak mudah kusut dan bisa memilih busana yang terdiri dari 2 bagian, yakni atasan dan celana. Hal ini untuk mempermudah pergerakanmu.

Sedangkan untuk wanita yang lebih banyak diam ditempat atau berkegiatan statis, bisa menggunakan baju muslim yang dipadukan dengan rok.

4. Tengok koleksi busana muslim di rumah

Yang keempat, jika sahabat trend ingin membeli baju muslim yang baru, sebaiknya menilik kembali koleksi busana muslim yang ada dirumah.

Hal ini bertujuan untuk lebih memaksimalkan penampilan, karena kamu bisa memadukan antara busana lama dengan pakaian yang baru. So akan membuatmu seorang muslimah yang modis dan tentunya cantik.

5. Memilih baju muslim yang bisa menyamarkan kekurangan tubuh

Jika memilih baju muslim, sebaiknya yang bisa menutupi kekurangan tubuh. Hal ini akan membuatmu lebih nyaman dalam bersosialisasi.

Misalnya saja jika kamu memiliki postur tubuh yang kecil, cobalah untuk memilih baju muslim dengan warna yang terang.

Sedangkan untuk kamu yang memiliki postur tubuh yang cenderung besar maupun gemuk, sebaiknya memilih baju muslim yang berwarna gelap.

Advertisements
  • ummu hamzah

    Setuju bnget, tapi yang paling penting kayanya adalah yang dapat menutup aurat dengan sempurna. Itulah tujuan sebenarnya baju itu sendiri. Bener gak ?