IBX587AF956D34F7

5 Langakah Mudah Mengatasi Kulit Kering Selama Berpuasa

Saat bulan ramadhan, umat muslim diwajibkan untuk berpuasa.

Di Indonesia waktu berpuasa sekitar 14 jam lamanya, jadi selama itu tubuh akan ikut menyesuaikan dengan siklus yang berubah.

Tak jarang ketika berpuasa menjadikan kulit kering dan kusam. Hal ini karena kurangnya asupan air, sehingga tubuh menjadi dehidrasi.

Tidak hanya tubuh saja yang dihidrasi, kulit juga akan mengalami demikian, apalagi untuk kamu ladies yang setiap hari berada di di ruangan yang ber AC, kulit akan mudah sekali kering dan kusam.

5 Langakah Mudah Mengatasi Kulit Kering Selama Berpuasa

image : www.sekedarinfo.com

Namun tak perlu kawatir, apalagi sampai menghambatmu dalam beribadah ladies, karena kulit kering dan kusam bisa diatasi dengan 5 langkah mudah berikut ini.

1. Mengkonsumsi Air Putih Yang Cukup

Loh ini kan lagi puasa, bagaimana mengkonsumsi air yang cukup?

Nah tunggu dulu ladies, minum air putih yang cukup bisa dilakukan selama buka puasa sampai sahur. Cara meminumnya juga dibagi, jangan sampai minum 8 gelas langsung, karena bisa membuat kembung.

Jangan terlalu tergoda untuk mengkonumsi berbagai macam makanan atau minuman yang tidak jelas, lebih baik minum air putih yang sudah tentu sehatnya.

2. Hindarilah Makanan Yang Banyak Mengandung Minyak

Yang kedua adalah kurangi makan makanan yang banyak mengandung minyak saat berpuasa seperti gorengan. Memang tidak bisa dipungkiri jika gorengan akan sangat menggoda dan termasuk makanan favorit, namun tahukah kamu ladies, jika gorengan bisa membuat tubuh cepat dehidrasi dan lebih banyak membutuhkan cairan tubuh.

Jadi kurangilah, setidaknya aturlah porsi makanan yang mengandung banyak minyak. Karena kebanyakan orang kurang memperhatikan makan gorengan saat berbuka puasa.

3. Dukung Dengan Pelembab Yang Tepat

Memilih pelembab yang tepat akan menghindarkan diri dari kulit kering dan kusam. Ingat, kenalilah terlebih dahulu jenis kulitmu ladies, karena pelembab juga memiliki jenis, baik untuk kulit kering ataupun untuk jenis kulit berminyak.

Selain itu, pilihlah pelembab yang mengandung bahan alami seperti buah-buahan ataupun minyak zaitun.

4. Rutin Merawat Serta Konsisten

Yang keempat kita dituntut harus rutin rajin dan konsisten dalam merawat kulit ladies, seperti membersihkan sampai melembabkanya.

Rutinitas ini akan membantu mengembalikan tingkat mineral alami kulit dan menyeimbangkan produksi minyak atau sebum yang ada di kulit.

5. Perawatan Saat Malam Hari

Yang kelima adalah dengan menggunakan krim malam. Krim Malam akan membantu mempercepat proses pergantian atau regenerasi kulit, hal ini tentunya akan membuat kulit menjadi lebih halus dan sehat.

Penggunaan body butter atau body cream setiap habis mandi bisa menjadi pilihan tepat untuk membantu melembabkan kulit dimalam hari.

Nah itulah 5 Langakah Mudah Mengatasi Kulit Kering Selama Berpuasa. Sangat simpel bukan? Jadi mulai sekarang ucapkan selamat tinggal pada kulit kusam dan kering selama berpuasa.

Advertisements