IBX587AF956D34F7

5 Cara Mudah Menggunakan Kutek Agar Tak Mudah Mengelupas

Cara Menggunakan Kutek Agar Tak Mudah Mengelupas – Wanita itu indah, dan itulah sebabnya kenapa wanita menyukai keindahan. Mayoritas wanita selalu memperhatikan penampilan mereka, maka tak jarang mereka selalu ingin tampil cantik dan menarik.Banyak hal yang mereka lakukan demi menjaga penampilan mereka, mulai dari perawatan yang sederhana hingga perawatan dengan biaya yang cukup mahal.

Cat kuku adalah salah satu perawatan yang sering dipakai oleh wanita. Selain mempercantik tampilan kuku, cat kuku juga bisa menyamarkan kuku yang kurang sehat atau sekedar untuk menunjang penampilan agar lebih menarik.

Cara Menggunakan Kutek Agar Tak Mudah Mengelupas

Cara Menggunakan Kutek Agar Tak Mudah Mengelupas

Cat kuku atau biasa disebut dengan kutek memang menjadi cara yang praktis untuk merawat kuku. Karena cat kuku dapat disesuaiakn dengan warna pakaian atau penampilan untuk menghadiri acara tertentu, sehingga akan tampak sangat serasi.

Tapi terkadang banyaknya kegiatan yang dilakukan oleh para wanita, sehingga membuat cat kuku ini menjadi mudah mengelupas tanpa disadari. Seperti memasak, mencuci baju, atau mencuci piring. Tentu anda akan sangat kecewa jika kutek yang baru anda poleskan menglupas dengan cepat.

Nah, oleh karena itu, pada ksempatan kali ini kita akan berbagi tips Cara Menggunakan Kutek atau cat kuku agar tak mudah mengelupas. Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Bersihkan Kuku

Sebelum mengaplikasikan kutek di permukaan kuku, kamu harus membersihkan permukaan kuku terlebih dahulu secara merata ladies. Hilangkan bekas cat kuku yang lama, debu, minyak, atau kotoran lainya hingga bersih. Gunakan sabun untuk mencuci tangan, kemudian jangan lupa untuk  mengeringkan menggunakan handuk tebal.

2. Pelihara Lapisan Kuku

Langkah selanjutnya adalah memberi perawatan dengan lapisan kuku. Caranya, cukup rendam sebentar kuku yang akan dikutek atau dicat didalam cukak apel. Selanjutnya, cuci hingga bersih dan tunggu kering dengan sendirinya oleh udara, kurang lebih memakan waktu 10 menit. Langkah ini akan membuat kutek melekat kuat tahan lama dan tak mudah mengelupas.

3. Aplikasikan Based Coat

Biasanya banyak yang beranggapan bahwa menggunakan larutan base coat itu tak begitu penting, karena fungsi larutan ini memang hanya sebagai dasaran. Tapi sebaiknya hal ini dipfikirkan lagi, karena base coat ternyata juga sangat bermanfa’at untuk mempertahankan kutek agar tak mudah mengelupas dan membuat warna kutek menjadi terlihat lebih cerah.

Jadi, jangan lupa untuk menggunakan larutan base coat sebagai polesan dasar sebelum mengaplikasikan kutek agar kutek mampu tahan lama.

4. Aplikasikan Kutek Tipis-tipis

Banyak wanita yang suka mengaplikasikan kutek dengan tebal agar terlihat lebih jelas. Padahal memoles kutek terlalu tebal dapat mempermudah cat kuku mengelupas, karena cat kuku membutuhkan waktu yang lebih lama untuk kering seluruhnya.

Memang untuk bagian luar kuku akan mudah kering, tapi bagian dalamnya belum tentu, sehingga ketika kita gunakan melakukan berbagai kegiatan, cat kuku akan menjadi mudah mengelupas. Jadi alangkah baiknya cukup aplikasikan cat kuku dengan tipis-tipis saja ladies, untuk mempermudah kita mengenali apakah sudah kering atau belum.

5. Aplikasikan Top Coat

Sesudah menyapukan cat kuku, sempurnakan dengan melapisinya dengan larutan top coat. Jika larutan base coat berfungsi sebagai lapisan dasar, maka larutan top coat berfungsi sebagai lapisan pelindung agar kutek anda tak mudah mengelupas. Paling tidak, kutek akan mampu bertahan dua kali lebih lama dibandingkan tanpa top coat.

Itulah langkah-langkah yang tepat yang harus anda lakukan jika ingin cat kuku anda awet. Tentunya akan mampu menunjang penampilan lebih lama, dan tak harus sering-sering menghabiskan waktu untuk mengoles kutek karena cat kuku yang lama mengelupas dengan cepat.

Semoga tips Cara Menggunakan Kutek agar tak mudah mengelupas ini memberi inspirasi yang berguna untuk menunjang penampilanmu ladies.

Advertisements