IBX587AF956D34F7

5 Cara Mudah Mengatasi Mata Sembab Saat Pagi Hari

Ketika diharuskan untuk begadang semalam demi merampungkan pekerjaan, begadang bersama teman, atau sedang menangis selama berjam – jam biasanya akan membuat bagian disekitar mata tampak membengkak atau sering disebut sembab.

Mata sembab di pagi hari pastinya akan sangat menggangu penampilanmu ladies, selain itu tidak mau dikatain habis menangis semalaman bukan?

5 Cara Mudah Mengatasi Mata Sembab Saat Pagi Hari

image : cantikinfo.net

Nah berikut ini ada 5 tips mengatasi mata sembab saat pagi hari, jadi tidak perlu kawatir lagi akan mengganggu penampilan. Penasaran seperti apa? simak ulasanya berikut ini.

1. Mengatasi Mata Sembab Menggunakan Es Batu

Es Batu akan sangat efektif dalam emngatasi mata sembab, apalagi mata sembab karena terlalu lama menangis semalaman.

Es batu akan membantu mengecillkan pori-pori di wajah. Selain bisa mengatasi mata sembab, es batu juga akan menghilangkan mata merah.

Cara penggunaanya juga sangat mudah dan simpel, cukup dengan mengambil es baru berukuran kecil, kemudian usapkan pada sekitar mata yang nampak sembab.

2. Mengatasi Mata Sembab Menggunakan Air Dingin

Tidak jauh beda dengan es batu, air dingin juga terbukti ampuh dalam mengatasi mata sembab dan merah. Caranya sangatlah mudah, cukup dengan menggunakan air dingin untuk membasuh wajah.

Selain itu bisa juga dengan menggunakan kain atau handuk yang telah dibasahi air dingin untuk mengusapkan kebagian sekitar mata. Air dingin ini juga akan membuat mata lebih rilek.

3. Mengatasi Mata Sembab Menggunakan Kentang

Tahukah kamu sahabat trend, jika kentang memiliki banyak khasiat yang sangat menakjubkan, dan uniknya sudah dipercaya selama ratusan tahun.

Orang Eropa mempercayai kentang bisa membantu menghilangkan sakit kepala, pegal-pegal dan berbagai macam iritasi.

Nah untuk mata sembab kentang ini juga sangat membantu untuk mengatasinya, caranya sangatlah mudah kok, cukup dengan mengupas kentang dan mencucinya lalu keringkan keumdian bisa diparut hingga halus. Setelah itu bungkus parutan kentang tadi menggunakan kain dan gunakanlah untuk mengompres mata yang semabab tadi.

4. Menutupi Menggunakan Kaca Mata

Untuk yang terakhir, apabila tidak sempat melakukan beberapa hal diatas, salah satu cara yang simpel dan mudah adalah menutupi mata sembab menggunakan kaca mata.

Advertisements