IBX587AF956D34F7

5 Cara Mudah dan Cepat Menumbuhkan Rambut

Seperti halnya busana, model rambut wanita juga selalu berkembang dan berubah, jika sekarang ngetrend dengan rambut pendek, bisa jadi keesokan harinya sudah berganti trend menjadi model rambut panjang yang membuat wanita lebih anggun dan feminim.

Nah jika kamu sudah bosan dengan model rambut pendek ladies, dan ingin cepat menggantinya dengan rambut panjang, hal yang paling sederhana adalah menumbuhkan rambut atau membuat rambut cepat panjang.

5 Cara Mudah dan Cepat Menumbuhkan Rambut

Untuk membuat rambut cepat panjang tidak sulit kok bisa menerapkan beberapa cara mudah dan cepat menumbuhkan rambut berikut ini.

1. Rutin Trim Rambut

Cara yang pertama memang sangatlah simpel, yakni dengan rajin mentrim rambut.

Walaupun mentrim rambut tidak menjadikanya cepat panjang, namun langkah ini untuk menjaga rambut tetap sehat dan mencegah kerusakan rambut hingga ke batang rambut.

Jadi kamu akan mendapatkan rambut panjang yang sehat dari pangkal ke ujung rambut ladies.

2. Kasih Asupan Vitamin

Langkah yang kedua untuk menumbuhkan rambut dengan cepat adalah dengan memberi asupan vitamin pada rambut dari dalam. Caranya cukup dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin A dan B, Sayuran dan kacang-kacangan yang terbukti bisa mempercepat perkembangan rambut dari dalam langsung dari akarnya.

3. Keramas Rutin dan Bukan Setiap Hari

Keramas rutin memang sangat penting untuk kebersihan rambut, namun keramas yang baik bukan setiap hari. Keramas yang terlalu sering atau setiap hari bisa membuat rambut menjadi kering danmeng hambat pertumbuhan rambut .

Untuk menjaga tetap sehat, bisa menggunakan kondisioner setelah keramas agar menggantikan protein yang hilang dan membuat rambut cepat tumbuh dengan sehat. Selain itu mengaplikasikan hair mask juga sangat ampun untuk menjaga kesehatan batang rambut.

4. Setelah Keramas Cobalah Menyiram Rambut Dengan Air Dingin

Memang terdengar sangat sepele ladies, namun cara ini sangat ampuh dalam melembabkan rambut. Air dingin terbukti bisa melembutkan kutikula rambut dan mencegah kekeringan serta kerusakan yang diakibatkan penggunaan alat yang panas seperti catok atau hairdryer.

5. Jika Ingin Menggulung Rambut Perhatikan Bahan Handuk

Setiap wanita biasanya gemar menggulung rambut dalam handuk setiap kali habis keramas. Nah tahukah kamu ladies, jika cara itu bisa membuat rambut mudah patah, karena ketika rambut dalam gulungan, rambut akan tersangkut pada serat kain dan membuatnya mudah patah. Hal itu tentu menghambatmu dalam menumbuhkan rambut.

Jika ingin tetap menggulung rambut, cobalah untuk memilih handuk yang tipis dan lembut atau bisa memilih dengan bahan microfiber.

Nah itulah 5 Cara Mudah dan Cepat Menumbuhkan Rambut, sangat mudah dan simpel bukan? Memang ada cara yang paling cepat untuk memanjangkan rambut, yakni dengan menyambungnya. Namun untuk melakukanya harus merogoh kocek yang dalam juga.

Advertisements