IBX587AF956D34F7

5 Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Secara Alami

Memiliki wajah cantik bersih dan halus adalah dambaan bagi setiap wanita, namun kadang semua itu sirna gara-gara munculnya komedo diwajah.

Memang komedo ini tidak membuat kulit sakit atau yang lainya, tapi munculnya komedo sangatlah menggangu, apalagi yang ada dihidung, yang akan membuat hidung seperti landak atau dungdak (hidung landak).

Tapi sekarang tidak perlu kawatir, karena berikut ini ada 5 cara ampuh menghilangkan komedo secara alami. Penasaran seperti apa? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

5 Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Secara Alami

iamge : cantikkualami.com

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

1. Menghilangkan Komedo Secara Alami Menggunakan Kopi

Cara pertama yang bisa dipakai untuk menghilangkan komedo secara alami adalah dengan memanfaatkan kopi. Kopi memiliki butiran yang sangat ampuh untuk menghilangkan komedo, karena butiran kopi ini bekerja seperti scrub.

Untuk menggunakanya sangat mudah sekali, cukup ambil 2 sendok teh, kemudian larutkan dengan air panas hingga menjadi seperti pasta. Setelah itu bisa dioleskan ke wajah yang dipenuhi komedo sambil di gosokkan pelan-pelan. Tunggu hingga mengering, barulah bisa dibilas dengan air bersih.

2. Menghilangkan Komedo Secara Alami Menggunakan Es Batu

Cara yang kedua adalah memanfaatkan Es Batu untuk menghilangkan komedo di wajah. Es batu sangatlah ampuh dalam mengecilkan pori-pori, mengangkat komedo sampai mengangkat sel kulit mati.

Menggunakanya juga sangatlah mudah, cukup dengan mengambil 2 bongkah es batu kemudian balutlah dengan kain yang halus untuk mengompres wajah sambil dipijat pelan-pelan. Untuk hasil maksimal lakukan kurang lebih 15-20 menit setiap harinya.

3. Menghilangkan Komedo Secara Alami Menggunakan Lidah Buaya

Tahukah kamu sahabat trend, jika lidah buaya tidak hanya baik untuk rambut saja, lidah buaya juga sangat ampuh dalam membantu mengencangkan kulit dan menghilangkan komedo.

Cara penggunaanya sangatlah dan sederhana, cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya sambil dipijat, setelah itu basuh dengan air dingin dan untuk hasil maksimal bisa dilakukan secara rutin setiap harinya.

4. Menghilangkan Komedo Secara Alami Menggunakan Oat Dan Madu

Untuk yang keempat, kita bisa memanfaatkan Oat dan Madu. Cara Menggunakanya cukup mudah, sediakan 2 sendok oat ditambah 1 sendok teh madu, campurkan dan bisa digunakan untuk masker wajah.

Untuk hasil maksimal, lakukanlah 3 kali dalam seminggu, dan lihat hasilnya.

5. Menghilangkan Komedo Secara Alami Menggunakan Buah Pepaya

Yang terakhir kita bisa memanfaatkan buah pepaya. Buah yang satu ini memiliki fungsi memutihkan dan mengangkat sel kulit mati pada wajah sampai menghilangkan komedo juga.

Cara penggunaanya adalah dengan mengambil kurang lebih 50 gram buah pepaya untuk dihaluskan, setelah itu campurlah dengan madu dan gunakanlah untuk masker wajah. Untuk hasil maksimal, lakukanlah 2 kali seminggu, dan lihatlah hasilnya.

Advertisements