IBX587AF956D34F7

5 Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Rambut bagaikan sebuah mahkota bagi wanita sehingga keindahannya harus tetap terjaga. Namun rambut yang indah bisa didapat jika kesehatannya terjaga sehingga menghindarkan rambut dari aneka jenis masalah seperti rambut rontok, kering, dan juga berketombe.

Ketombe merupakan masalah yang kerap terjadi pada rambut dan mengakibatkan rasa gatal yang sangat pada bagian kuli kepala. Ketombe timbul akibat dari kebersihan rambut yang tidak terjaga dan tercampur dengan minyak yang diproduksi oleh kulit kepala menjadikannya sebuah serbuk putih yang mengganggu pemandangan.

5 Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Kulit kepala memang normalnya melakukan pengelupasan jika ada sel kulit yang mati namun jika pengelupasan tersebut terkena pengaruh jamur maka akan menyebabkan ketombe.

Selain itu jika anda salah menggunakan produk perawatan rambut juga bisa menyebabkan timbulnya ketombe. Sebagai contoh jika kamu menggunakan kondisioner mengenai kulit kepala, hal ini akan memicu timbulnya ketombe. Jarang keramas juga dapat membuat ketombe bermunculan. Untuk mengatasi semua itu kami memiliki cara untuk menyingkirkan ketombe secara alami dan cepat.

Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe Secara Alami

1. Cuka

Cuka memang dikenal dapat menjaga keindahan rambut secara alami dan juga menjaga kesehatan kulit kepala sehingga tidak muncul ketombe.

Keramaslah seperti biasa dan campurkan cuka dengan air putih kemudian oleskan pada rambut secara merata. Pijatlah rambut beberapa menit dan biarkan selama 5 menit. Setelah itu keramas lagi seperti biasa.

2. Baking Soda

Bahan yang satu ini juga mudah anda temui di dapur. Baking soda dapat membersihkan kulit kepala sehingga tidak aka nada lagi ketombe yang tertinggal.

Cara menggunakanya sangat mudah, campurkan baking soda dengan air hangat hingga membentuk pasta. Setelah itu oleskan campuran tadi pada kulit kepala secara merata. Diamkan hingga setengah jam lamanya dan bilas rambut menggunakan air hangat.

3. Lemon

Buah yang satu ini memiliki tingkat keasaman yang cukup tinggi karena kandungan vitamin C didalamnya. Zat asam ini sangat baik untuk mengatasi ketombe bahkan juga dapat berguna untuk mengusir kutu rambut.

Cara penggunaanya mudah lho ladies, cukup dengan mengoleskan perasan satu buah jeruk lemon pada bagian kulit kepala dan lakukan pijatan lembut hingga 5 menit. Setelah itu diamkan rambut selama 30 menit dan bilas menggunakan air dingin.

4. Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki kandungan yang sangat baik untuk merawat kecantikan rambut dan menjadi resep andalan kecantikan para wanita di luar sana.

Cara menggunakanya dengan mengoleskan minyak zaitun murni pada rambut yang sudah dikeramasi, oleskan secara merata pada bagian kulit kepala. Setelah itu lakukan pijatan lembut pada bagian kulit kepala. Bilaslah rambut menggunakan shampoo untuk menghilangkan efek berminyaknya.

5. Daun Pandan

Daun wangi yang satu ini juga dapat digunakan untuk mengatasi ketombe secara alami. Siapkan 5 sampai 8 lembar daun pandan segar. Remas-remas daun tersebut hingga hancur kemudian siram dengan air panas. Diamkan beberapa saat dan oleskan air seduhan tersebut pada bagian kulit kepala dan lakukan pijatan lembut.

Itulah tadi beberapa cara alami yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi ketombe. Cara diatas terkenal ampuh untuk menghalau ketombe yang dapat membuat rasa percaya diri turun apalagi saat menggunakan pakaian hitam.

Advertisements