IBX587AF956D34F7

4 Trik Mudah Bikin Enteng Barang Bawaan Saat Liburan

Liburan adalah hal yang sangat menyenangakan dan tentunya ditunggu-tunggu oleh setiap orang.

Namun dibalik betapa menyenangkanya liburan ada beberapa hal yang banyak orang paling malas melakukanya terutama bagi wanita. Hal tersbut adalah packing barang.

Tidak seperti cowok, setiap wanita pasti kebingungan akan mengepak barang apa saja. Tak jarang mereka mengeluhkan barang bawaan yang berat saat liburan.

4 Trik Mudah Bikin Enteng Barang Bawaan Saat Liburan

Nah maka dari itu Trend Wanita kali ini akan membahas bagaimana sih trik bikin enten baran bawaan saat liburan? Simak yuk ulasanya berikut ini.

1. Buatlah Daftar Bawaan Ladies

Hal pertama yang sangat penting adalah dengan membuat daftar bawaan yang akan dibawa. Disini kamu akan lebih bisa mengamati barang bawaan apa saja yang perlu dibawa dan yang tidak perlu.

Buatlah daftar barang secara terperinci mulai dari pakaian, dokuen penting, alat mandi sampai barang yang dibutuhakan saat perjalanan liburan.

2. Tinggalkan Barang Yang Tidak Penting

Ingat ladies, tinggalkanlah barang yang dirasa tidak terlalu penting. Hal ini untuk menhindari kelebihan beban saat perjalanan. pastinya tidak mau bukan liburanmu malah rusak karena barang bawaan terlalu berat dan membut punggung sakit atau bahakn encok saat membawanya.

Ingatlah nanti ketika pulang, pasti barang bawaan akan bertambah dengan hadirnya oleh-oleh yang dibeli ketika liburan. Jadi pikirkanlah baik-baik apa yang akan dibawa.

3. Cobalah Diskusikan Dengan Teman Untuk Berbagi Koper Besar

Untuk menghindari over bagasi, cobalah untuk mendiskusikan dengan temanmu ketika liburan bareng. Akan lebih tepat jika menggabungkan barang bawaan dalam koper besar, daripada membawa koper sendiri-sendiri.

Jangan lupa untuk memisahkan barang pribadi dengan barang bawaan lainya. Jangan dicampur dalam satu koper tersebut.

4. Peketkan Oleh-oleh atau Cinderamata

Yang namanya wanita pasti sering khilaf ketika membeli oleh-oleh. Pertama niatnya hanya membeli beberapa barang saja, akhirnya malah kebeli semua barang yang mereka pikir menarik.

Nah untuk menghindari kelebihan bebean saat liburan, sahabat trend bisa memilih memaketkan saja langsung ke kerabat atau tempat tinggalmu langsung.

Memang akan sedikit lebih keular uang, tapi hal ini akan lebih efisien daripada kesulitan membawa dan tentunya harus menjaga barang bawaan ditambah lagi oleh-oleh atau cinderamata.

 

Advertisements