IBX587AF956D34F7

4 Trik Ampuh Tetap Hemat Di Bulan Puasa

Banyak wanita yang menceritakan selalu kaget ketika mendekati hari raya melihat kondisi rekening sangat tipis. Kebanyakan mereka baru sadar jika saat bulan puasa cenderung sangat boros.

Ketika bulan puasa memang banyak godaan juga, misalnya lapar mata yang membuat belanja makanan berbuka yang berlebihan, samapi undangan buka bersama di berbagai restoran mahal.

Maka dari itu, jika sahabat trend tidak mau boros dalam menjajakan uang ketika bulan puasa, berikut ini ada 4 trik ampuh mengakalinya.

4 Trik Ampuh Tetap Hemat Di Bulan Puasa

4 Trik Tetap Hemat Di Bulan Puasa

1. Makanlah Sahur Sesuai Porsi Gizi

Rasa lemas ketika menjalankan puasa biasanya dipicu salah memilih makanan saat sahur. Jadi mulai sekarang pilihlah makanan yang tepat, agar kuat menjalankan puasa tanpa ada rasa lemas.

Nah apa hubunganya rasa lemas dengan boros?

Kebanyakan orang mengeluh karena lemas dan menggunakan berbagai cara untuk tetap melakukan aktivitas, seperti saat pergi ke pasar, sebaiknya memilih trasnportasi yang tepat, jika memang benar-benar lemas gunakan taksi, namun jika masih kuat, pertimbangkan lagi menggunakan jasa taksi ini, karena untuk menghemat anggaran biaya.

2. Manfaatkan Waktu

Puasa bukan berati harus bermalas-malasan lho. Sambil menunggu bedug maghrib bisa memanfaatkan untuk kegiatan yang bermanfaat dan tentunya tidak menguras isi dompet.

Bejalan-jalan di taman kota atau bisa juga dengan berwirausaha akan lebih bermanfaat. Ketika menjelang buka puasa, pastinya banyak orang yang selalu mencari makanan, nah manfaatkan kondisi otu untuk berjualan menu buka puasa yang tentunya tidak ribet untuk membikinya.

3. Membuat Daftar Menu

Menu buka puasa biasanya memang membuat anggaran berlebih. Hal itu wajar saja, karena kebanyakan orang terdorong untuk makan makanan yang lebih berkualitas dibanding sebelum puasa.

Nah untuk mengakalinya, cobalah untuk berburu tajil saja ketika lapar mata. Selain itu bisa juga dengan menyusun makanan yang mengenyangkan. Memang sebelum berbuka puasa itu membayangkan makanan-makanan yang enak untuk berbuka, namun saat sudah tiba saat buka, kadang hanya minum teh sama kolak saja sudah terasa kenyang.

4. Pikir Kembali Saat Ingin Menghadiri Buka Bersama

Nah untuk yang terakhir adalah adanya undangan berbuka bersama di restoran yang bisa dibilang mahal. Memang kadang tidak enak jika tidak datang namun pertimbangkan juga harga yang ada disana.

Untuk mengakalinya adalah dengan datang setelah berbuka, makanlah dahulu sebelum datang ke restoran itu. Jadi ketika disana bisa memesan minum saja.

Selain itu jika ingin mengadakan buka bersama juga tidak harus di restoran, mengadakan masak bersama sebelum berbuka akan sangat menyenangkan dan tentunya lebih hemat.

Advertisements