IBX587AF956D34F7

4 Kebiasaan Yang Tanpa Disadari Menjadi Penyebab Kulit Tangan Keriput

Kulit dibagian punggung tangan memang selalu luput dari perawatan.

Kebanyakan orang baru sadar ketika kulit sudah nampak keriput dibandingkan bagian kulit lainya.

Padahal, ketika akan berjaba tangan, sudah pasti yang terlihat adalah kulit pada bagian punggung tangan tersebut.

Mengenai penyebabnya kebanyakan adalah kurangnya asupan vitamin pada kulit sampai jenis kulit yang memang sensitif terhadap bahan kimia seperti sabun.

4 Kebiasaan Yang Tanpa Disadari Menjadi Penyebab Kulit Tangan Keriput

Nah selain itu, masih ada lagi beberapa kebiasaan yang tanpa disadari menjadi penyebab kulit tangan cepat keriput dibandingkan kulit lainya. Seperti yang kita ulas dibawah ini.

Kebiasaan Penyebab Kulit Tangan Keriput

1. Tidak Menggunakan Lotion Kembali

Kebanyakan orang tidak menggunakan lotion kembali setelah mencuci tangan. Lotion pelembab akan sangat berfungsi untuk melembabkan kulit dengan menjaga kelembapan alami kulit itu sendiri.

Apabila setelah cuci tangan, dan tidak menggunakan lotion kembali, hal ini akan membuat kulit tangan menjadi kering dan tentunya mudah sekali keriput.

2. Terlalu Sering Mencuci Tangan

Memang mencuci tangan itu sangat baik untuk menjaga kebersihan dan tentunya menhindarkan diri dari penyebaran kuman dan bakteri.

Namun ada yang perlu ditekankan sekali lagi, jika sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Hal ini berlaku juga pada kebiasaan cuci tangan yang terlalu sering.

Ketika kamu terlalu sering cuci tangan, hal ini akan mengikis kelembapan alami kulit, selain itu jika terlalu sering berinteraksi dengan air, kulit akan semakin mudah mengering.

3. Menggunakan Hand Sanitizer berlebihan

Kebiasaan penyebab kulit tangan menjadi keriput yang ketiga adalah menggunakan hand sanitizer terlalu sering dan berlebihan.

Pastinya sudah tahu jika hand sanitizer ini mengandung banyak alkohol untuk membersihkan kuman yang ada ditangan. Nah kandungan alkohol inilah yang bisa menyebabkan kulit menjadi semakin kering dan gampang keriput jika terlalu sering digunakan.

4. Menggunakan Sabun Cuci Yang Keras

Kegiatan yang sering dilakukan seperti mencuci perkakas dapur sampai mencuci pakaian bisa jadi penyebab kulit tangan menjadi mudah keriput.

Hal ini disebabkan karena kulit yang sensitif terhadap bahan kimia yang keras dan biasanya terkandung dalam sabun. Jadi untuk solusinya adalah bisa memilih sabun yang lebih lembut atau bsa juga yang berbahan alami.

Advertisements