IBX587AF956D34F7

4 Cara Mudah Mengecilkan Pori-Pori Wajah Dengan Cepat dan Alami

Bagi wanita, pori-pori besar merupakan salah satu masalah yang sangat mengganggu. Selain itu memiliki por-pori besar juga membuat kuit wajah menjadi tidak rata dan tidak halus.

Nah untuk mengecilkan pori-pori wajah ini memang bisa diatasi dengan berbagai cara termasuk cara alami dan tidak memiliki efek samping. Terus cara alami seperti apa sih yang bisa mengecilkan pori-pori wajah? Berikut ini ulasan lengkapnya.

1. Mengecilkan Pori-Pori wajah menggunakan Madu

Mengecilkan Pori-pori wajah menggunakan Madu

Semua pasti sudah pada kenal khasiat dari madu yang sangat banyak, termasuk untuk mengecilkan pori-pori yang ada di wajah.

Cara menggunakanya juga sangatlah mudah, oleskan saja pada wajah, setelah itu diamkan hingga menjadi kering dan barulah dibilas menggunakan air bersih.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal bisa ditambahkan dengan perasan jeruk lemon, yang akan memberikan efek lebih cepat dalam mengecilkan por-pori pada wajah.

2. Mengecilkan Pori-pori Pada Wajah Menggunakan Jeruk Lemon

Mengecilkan Pori-pori wajah menggunakan jeruk lemon

Lemon memiliki kandungan vitamin C yang sangat banyak. Kandungan itulah yang bisa membuat wajah tampak lebih segar dan tentunya akan mengecilkan pori-pori wajah.

Cara menggunakanya juga sangat mudah kok, cukup dengan mengiris menjadi dua bagian buah lemon, kemudian bisa diperas ke dalam gelas, setelah itu oleskan pada wajah yang memiliki pori-pori yang besar.

Selain cara itu, bisa juga dengan mengiris tipis-tipis buah lemon untuk ditempelkan pada wajah yang memiliki pori-pori membesar. Jeruk lemon ini juga sangat berguna untuk mengencangkan kulit wajah.

3. Mengecilkan Pori-pori Wajah Menggunakan Putih Telur

Mengecilkan Pori-pori Wajah Menggunakan Putih Telur

Untuk yang ketiga adalah menggunakan putih telur. Keunggulan putih telur ini adalah memiliki kemampuan zat perekat, kemampuan itulah yang bisa mengecilkan pori-pori pada wajah.

Untuk cara penggunaanya juga sangatlah mudah, cukup dengan memisahkan putih telur dengan kuningnya, kemudian bisa tambahkan satu sendok teh madu dan aduklah hingga menjadi rata. Setelah itu bisa digunakan untuk masker wajah. Tunggu hingga kering barulah di bilas dengan air bersih.

4. Mengecilakn Pori-pori Wajah Menggunakan Pepaya

mengecilkan porii-pori wajah menggunakan pepaya

Pepaya memang sangat dikenal dengan kegunaanya untuk mengatasi masalah buang air besar. Nah tahukah kamu sahabat trend jika pepaya juga sangat ampuh dalam mengecilkan pori-pori wajah.

Cara penggunaanya juga sangat mudah, cukup menyiapkan pepaya yang tidak terlalu matang, setelah itu parutlah hingga halus kemudian oleskan pada wajah hingga merata. Setelah itu bisa didiamkan selama kurang lebih 10 menit dan bilaslah dengan air hangat.

Advertisements