IBX587AF956D34F7

4 Cara Memilih Sisir Yang Tepat Sesuai Dengan Jenis Rambut

Sisir adalah alat yang sangat berguna sebagai penunjang penampilan sempurna. Dengan bantuan sisir, rambut akan lebih tertata, rapi dan tentunya sehat.

Namun tahukah kamu, jika salah memilih sisir bisa berakibat fatal lho, selain akan merusak penampilan, salah memilih sisir juga akan membuat rambut rusak, seperti patah, dan mudah rontok.

Maka dari itu, kali ini kita bakalan bahas bagaimana sih memilih sisir yang tepat dan sesuai dengan jenis rambut. Penasaran seperti apa? Simak ulasanya berikut ini.

Cara Memilih Sisir Sesuai Dengan Jenis Rambut

1. Sisir Yang Tepat Untuk Rambut Keriting

sisir untuk rambut keriting

Yang pertama adalah sisir khusus untuk jenis rambut keriting. Jangan memaksakan untuk menyisir dengan sembarang sisir, karena bisa merusak rambutmu.

Sisirlah dengan gigi sisir yang tidak terlalu rapat, selain mempermudah dalam menyisir, hal ini tidak akan membuat sakit.

2. Sisir Yang Tepat Untuk Rambut Lurus Panjang

Sisir Yang Tepat Untuk Rambut Lurus Panjang

Yang kedua adalah sisir untuk jenis rambut lurus dan panjang. Jika kamu memiliki jenis rambut ini, paling cocok menggunakan sisir dengan jenis paddle brush.

Memang sekilas dari bentuknya, sisir model ini seperti sama saja dengan styling brush, hanya saja memiliki bentuk yang lebih besar dan pipih.

Jenis sisir paddle brush akan membuat rambut tampak lebih tebal, dan berguna untuk memijat kulit kepala.

3. Sisir Yang Tepat Untuk Rambut Bergelombang

sisir rambut bergelombang

Apabila memiliki rambut ikal atau bergelombang, akan lebih tepat jika menggunakan sisir dengan gigi yang lembut dan agak rapat, hal ini akan mengurangi kesan gelombang yang tidak rapi pada rambutmu.

Jangan lupa untuk selalu merawat rambut dengan shampo yang tepat serta kondisioner, hal ini untuk membantu mempermudah dalam menyisir, karena jika rmabut kurang sehat, menyisirnya pun juga akan sulit.

4. Sisir Yang Tepat Untuk Rambut Normal Tebal

Sisir untuk rambut tebal dan normal

Yang keempat adalah sisir untuk rambut normal tebal. Sisir paling cocok untuk jenis rambut ini adalah yang berbulu halus, selain itu sisir dengan bulu nylon juga bisa digunakan.

Sisir dengan bulu halus memiliki kelebihan membantu memperlancar sirkulasi darah pada folikel rambut yang akan membuat rambut mudah diatur dan tentunya lebih sehat, sednagkan untuk sisir berbulu nylon memiliki keunggulan membuat rambut tidak mengembang tak beraturan.

Advertisements