IBX587AF956D34F7

4 Cara Memilih Gaun Yang Benar dan Tanpa Ribet

Yang namanya wanita kalau disuruh memilih busana pasti sering sekali bimbang. Termasuk ketika memilih gaun yang notabene sangat perlu banyak pertimbangan.

Memilih gaun tidak hanya memiilih warna atau modelnya misalkan gaun panjang yang elegan ataupun gaun pendek yang seksi.

Pertimbangan pula ketika memilih gaun apakah memberikan tampilan yang maksimal dan merasa nyaman ketika dipakai. Nah maka dari ini kita bakal bahas mengenai tips atau faktor penting saat anda memlih gaun khusus untuk sahabat trend yang setia nih.

4 Cara Memilih Gaun Yang Benar dan Tanpa Ribet

Bergaya mengikuti tren gaun itu sah-sah saja, namun yang perlu perhatikan yaitu berdandan dengan menjadi diri sendiri yang sesuai dengan tema acara. Daripada semakin penasaran, bagaimana sih memilih gaun yang benar? berikut ini selengkapnya

1. Perhatikan dan Pahami Bentuk Tubuh Sahabat Trend Saat Memilih Gaun

Bentuk tubuh sangat mempengaruhi cutting yang mempunyai peran penting dalam sebuah gaun.

  • Bagi yang mempunyai  tubuh yang besar, sebaiknya tidak menonjolkan bentuk pinggang. Anda dapat menggunakan aplikasi draperi yang ada dibagian perut untuk mengoreksi bentuk tubuh. Sedangkan untuk pemilihan warna gaun sebaiknya jangan mencolok. Tapi dengan memilih warna yang netral lebih cocok untuk anda yang bertubuh besar. Sehingga tubuh anda akan terlihat lebih ramping dan tampilan anda akan lebih maksimal.
  • Jika anda bertubuh kecil sebaiknya anda menggunakan gaun mini dengan rok lebar agar tubuh anda akan terlihat lebih tinggi sehingga tampilan anda akan lebih maksimal.

2. Perhatikan Seperti Apa Tema Acara dan Lokasi

Untuk menghadiri berbagai macam acara sepeti pesta pernikahan, gala dinner maupun high tea tentunya gaun yang dipakai tak sama modelnya.

Misalkan untuk menghadiri acara high tea, anda akan lebih cocok jika memilih gaun bergaya kasual yang fun namun tetap terlihat feminim sehingga tampilan anda akan lebih maksimal. Maksud feminim disini ialah tampil berani namun tetap lembut bukan berarti feminim yang lemah.

Selain memperhatikan konsep acara, tema acara yang umumnya mengangkat warna tertentu,  lokasi acara pun perlu diperhatikan dalam menentukan pilihan gaun. Misalkan cafe dengan high cealing berbeda kebutuhannya dengan gaun yang akan dipakai dengan cafe yang beratap rendah.

Sementara jika menghadiri gala dinner, akan sangat cocok memakai  gaun yang berwarna menyolok dengan berbagai macam model karena dalam acara tersebut pencahayaanya yang mendukung. Beda dengan yang akan menghadiri acar hight tea, acara tersebut sangat cocok jika anda memilih gaun dengan warna lebih kalem yang tidak banyak model sehingga akan merasa nyaman saat anda bergerak.

3.  Perhatikan Pemilihan Kombinasi Warna Gaun

Yang ketiga adalah memperhatikan kombinasi warna saat memilih gaun, hal ini sangatlah penting karena kobinasi warna gaun ini sangat mempengaruhi tampilan maksimal. Anda dapat memilih warna gaun sesuai dengan warna kulit anda atau warna dari gaun itu sendiri.

Ada yang perlu ditekankan yakni jangan mengkombinasikan dua warna atau lebih dalam satu gaun. Kombinasi untuk warna kontras masih boleh boleh saja, tapi anda juga perlu memperhatikan karena tidak semua warna dapat dikombinasikan secara kontras.

Untuk warna  primer masih bisa anda kombinasikan misalkan warna hijau, merah, biru. Tetapi untuk warna sekunder anda sebaiknya perlu anda benar benar perhatikan dalam mengkombinasikan dalam satu gaun.

Masih ada lagi yakni tentang warna kulit anda. Jika memiliki kulit putih akan cocok memakai berbagai macam warna gaun. Tetapi jika anda memiliki kulit gelap, sebaiknya anda memilih warna gaun yang tidak terlalu terang.

4. Jangan Abaikan Pilihan Aksesoris

Yang terakhir adalah jangan mengabaikan Pilihan aksesoris dalam memillih gaun. Aksesoris ini akan membuat anda tampil sempurna ketika memakai gaun tapi jika anda salah pilih dapat menurukan nilai gaun yang akan pakai sehingga tampilan anda akan menjadi kurang maksimal.

Jadi saat memilih aksesoris, perlu memperhatikan model dan warna gaun yang anda pakai. Misalkan jika memilih gaun yang glamor, aksesoris yang cocok anda gunakan yaitu berlian bukan mutiara, hal ini akan memancarkan keindahan dari gaun dan sahabat trend sendiri.

 

Advertisements