IBX587AF956D34F7

4 Cara Efisien Mengatasi Wajah Berminyak Dan Kusam

Memiliki wajah berminyak dan kusam tentu sangat mengganggu penampilan seseorang apalagi untuk para wanita yang selalu memperhatikan setiap detail penampilanya.

Dengan wajah yang berminyak menandakan bahwa orang tersebut tidak dapat menjaga kesehatan wajah dengan baik.

Jika hal tersebut terjadi pada diri sahabat trend, tentu akan segera mengatasi permasalahan tersebut karena dapat mengurangi rasa percaya diri. Kulit berminyak akan mendatangkan beberapa masalah seperti timbulnya jerawat dan komedo yang akan membuat wajah anda terkesan kusam.

4 Cara Efisien Mengatasi Wajah Berminyak Dan Kusam

image : caramemutihkanwajah.org

Agar mendapatkan kulit sehat berseri, tentu membutuhkan beberapa cara mengatasi wajah berminyak dan kusam. Berikut beberapa diantaranya  :

1. Membersihkan Wajah

Setiap hari debu dan kotoran akan menempel pada wajah yang lama kelamaan akan mengendap, sehingga membuat wajah anda menjadi kusam. Jika wajah berminyak tentu akan membuat kotoran dan debu tersebut dengan mudah menempel pada wajah.

Cara mengatasi wajah berminyak dan kusam yang tepat yaitu anda harus mencuci wajah anda minimal 3 kali dalam sehari.

Dengan mencuci wajah, maka telah membersihkan debu maupun sisa make up yang tertinggal pada wajah. Gunakan sabun pencuci muka yang terbuat dari bahan alami yang mengandung benzoil peroksida, dan juga asam glikolat yang berguna untuk mengatasi masalah wajah berminyak anda secara cepat.

2. Menggunakan Face Paper

Cara mengatasi wajah berminyak dan kusam yang selanjutnya yaitu anda dapat memanfaatkan face paper. Face paper ini biasanya berbentuk kertas hisap dengan blotting paper yang berguna untuk menyerap kelebihan minyak pada wajah anda.

Cara mengatasi wajah berminyak dan kusam yang satu ini di nilai praktis, karena anda dapat mendapatkannya di supermarket maupun apotek.

Pilihlah face paper dengan kadar minyak yang sesuai dengan  wajah anda. Cara penggunaannya yaitu cukup tekan dengan lembut sehingga face paper dapat menyerap minyak dengan sempurna.

3. Menggunakan Face Toner

Face Toner merupakan kosmetik tambahan yang biasanya di gunakan setelah mencuci wajah. Cara mengatasi wajah berminyak dan kusam dengan menggunakan face toner dapat membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah.

Kandungan penyegar yang terdapat pada face toner berguna untuk membuat kulit tetap lembab. Pilihlah face toner yang berbahan dasar mentimun, lemon juga jeruk nipis karena bahan-bahan tersebut mempunyai antioksidan tinggi, sehingga kulit anda juga akan nampak cerah dan tidak kusam.

4. Menggunakan Bedak Obat

Bedak obat atau yang lebih di kenal dengan medicated powder mungkin masih terdengar asing di kalangan masyarakat. Namun bedak obat ini merupakan cara mengatasi wajah berminyak dan kusam cukup ampuh yang bisa anda praktekkan.

Bedak obat merupakan bedak tabur yang di buat dari bahan-bahan medis yang aman untuk di gunakan. Bedak ini juga di fungsikan untuk membuat pori-pori wajah tidak membesar. Pilihlah bedak obat yang mempunyai kandungan asam salisilat yang berguna untuk menyerap minyak berlebih pada wajah anda.

Demikianlah beberapa cara mengatasi wajah berminyak dan kusam yang dapat sahabat trend coba. Semoga bisa membantu permasalahan wajah berminyak sahabat Trend Wanita.

Advertisements