IBX587AF956D34F7

3 Trik Ampuh Membersihkan Noda Lipstik Pada Pakaian

Pernahkah sahabat trend mengalami baju kesayangan terkena noda lipstik?

Kebanyakan wanita selalu bingung bagaimana sih membersihkan noda lipstik pada pakaian.

Lipstik terbuat dari lemak atau minyak yang tentunya agak sulit untuk dihilangkan ketika terkena pakaian.

Biarpun sudah dicuci beberapa kalipun noda akan tetap terlihat.

3 Trik Ampuh Membersihkan Noda Lipstik Pada Pakaian

Namun sekarang sahabat trend tidak perlu pusing, karena dengan 3 trik ampuh berikut ini, baju kesayangan akan kembali utuh tanpa noda lipstik. Penasaran bagaimana triknya? Simak ulasanya berikut ini.

Membersihkan Noda Lipstik Pada Pakaian

1. Membersihkan Noda Lipstik Menggunakan Detergen Cair Dan Alkohol

Cara yang pertama adalah dengan memanfaatkan alkohol dan detergen cair. Langkahnya mudah banget cukup dengan menekan perlahan bagian pakaian yang terkena lipstik yang telah dibasahi dengan alkohol. Setelah itu oleskan detergen cair yang sudah disiapkan pada noda tersebut.

Setelah didiamkan sejenak, sikatlah dengan perlahan menggunakan tangan atupun sikat. Jika memang bahan kain rentan rusak, cukup dengan menguceknya saja. Setelah itu barulah cuci pakaian seperti biasanya.

2. Membersihkan Noda Lipstik Dengan Handuk Panas, dan Alkohol

Untuk yang kedua adalah dengan menyediakan handuk yang sudah dibasahi air panas, setelah itu tekan-tekanlah noda lipstik pada pakaian dengan lembut. Ingat bukan menggosoknya, namun hanya menekan saja. Hal ini akan memudarkan noda lipstik pada pakaian.

Setelah itu, lanjutkan dengan menekan bagian yang terkena noda menggunakan kain yang juga sudah dibasahi dengan alkohol hingga semakin memudar. Jika perlu oleskan juga detergen cair jika memang noda masih membandel sebelum dicuci seperti biasa.

3. Membersihkan Noda Lipstik Menggunakan Selotip atau Lakban dan Kapur Bubuk

Yang ketiga ini cocok untuk pakaian dengan bahan sutra. Caranya dengan mengambil lakban atau selotip, kemudian tekan-tekan pada noda yang ada di pakaian dan gerakkan semakin cepat untuk mengangkat noda yang ada pada pakaian tersebut.

Setelah itu taburkan kapur bubuk ke sisa noda lipstik di pakaian. Gosoklah menggunakan jari tangan sampai noda semakin memudar. Ulangilah menggunakan bubuk kapur ini hingga noda benar-benar sudah menghilang. Setelah itu barulah cuci pakaian seperti biasanya.

Itulah 3 trik ampuh membersihkan noda lipstik pada pakaian. Sangat mudah bukan?

Ada yang perlu diingat kembali yakni, jangan sekali-kali mengeringkan pakaian yang terkena noda lipstick sebelum benar-benar hilang dan bersih, karena jika sudah terlanjur kering akan semakin sulit dibersihkan.

Advertisements