IBX587AF956D34F7

3 Makanan Yang Bisa Menyebabkan Nyeri Haid Semakin Menjadi

Haid atau datang bulan adalah siklus yang pasti terjadi setiap bulanya bagi wanita. Siklus bulanan ini tak jarang membuat wanita kewalahan karena bisa menyebabkan kram perut, nyeri di bagian lutut dan sendi-sendi.

Tidak hanya itu, ketika datang bulan atau haid, wanita akan mengalami perubahan mood yang membuat mereka gampang marah atau yang lainya.

Tahukah kamu sahabat trend, jika nyeri haid itu bisa diatasi dengan cara mudah dan alami, yakni dengan mengatur pola makan dan menu yang sehat. Selain itu ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari ketika haid, karena bisa membuat nyeri haid semakin menjadi. Nah makanan apa sajakah itu? Berikut ini ulasanya.

1. Gorengan Yang Mengandung Banyak Minyak

Gorengan yang banyak mengandung minyak

Siapa sih yang tidak suka gorengan, apalagi kaum wanita yang notabene suka banget dengan namanya camilan. Tapi tahukah kamu, jika gorengan ini bisa membuat nyeri haid semakin menjadi. Hal ini dikarenakan mengandung kolesterol dan lemak jahat.

Selain itu gorengan bisa meningkatkan hormon esterogen yang bisa menimbulkan rasa nyeri sangat pada perut ketika nyeri haid.

2. Cokelat

cokelat

Siapa sangka jika cokelat bisa membuat nyeri haid semakin menjadi. Memang cokelat bisa membantu memperbaiki mood yang kurang baik, akan tetapi kandungan cafein dalam cokelat ini sangat tidak biak untuk kesuburan serta kelancaran saat haid.

Mengkonsumsi cokelat secara berlebihan bisa mengakibatkan dehidrasi hebat dan memicu sakit kepala. Jadi sebaiknya hindarilah mengkonsumsi cokelat pada saat datang bulan atau haid.

3. Makanan Yang Cara Masaknya Dipanggang

makanan yang cara masaknya dipanggang

Tidak bisa dipungkiri jika makanan yang cara olahanya dipanggang sangatlah menggoda karena rasanya. Tapi tahukah kamu sahabat trend, jika makanan yang dipanggang ini mengandung lemak trnas dalam jumlah yang besar.

Nah lemak trans itu bisa memicu produksi hormon esterogen dalam tubuh dan tentunya akan membuat nyeri saat haid semakin menjadi.

Advertisements