IBX587AF956D34F7

3 Langkah Mudah Membersihkan Make Up Untuk Kulit Berminyak

Memiliki kulit berminyak memang perlu lebih berhati-hati dalam memperlakukanya, mulai dari merawat sampai memilih dan menggunakan make up yang tepat.

Nah yang akan kita bahas kali ini bukan mengenai cara memilih make up atau cara menggunakanya, tapi cara membersihkan make up untuk kulit berminyak.

Jangan disepelekan dulu tentang membersihkan make up, jika salah dan masih tertinggal bisa membuat kulit bermasalah, apalagi untuk wajah yang berminyak.

3 Langkah Mudah Membersihkan Make Up Untuk Kulit Berminyak

Jadi jika kamu memiliki kulit wajah berminyak, berikut ini ada 3 langkah mudah membersihkan make up yang tepat. Penasaran seperti apa? Simak ulasanya berikut ini.

Membersihkan Make Up Untuk Kulit Berminyak

1. Membersihkan Wajah Menggunakan Facial Scrub

Langkah yang pertama adalah membersihkan make up menggunakan scrub. Langkah ini mampu membersihkan menyeluruh make up dan tentunya mengurangi minya yang berlebih pada muka.

Tapi ingat, jika kulit wajahmu terlalu sensitif harus lebih hati-hati, pilihlah scrub dengan butiran yang paling halus. Selain itu jangan terlalu sering, paling tidak 3 kali dalam seminggu.

2. Membersihkan Make Up dengan  Micellar Water

Untuk langkah yang kedua adalah memilih Micellar Water sebagai pembersih make up. Pembersih satu itu sangat berbeda dengan pembersih pada umumnya loh.

Micellar Water ini merupakan permbersih make up yang berbahan dasar air dan tidak mengandung minyak didalamnya, tapi sangat ampuh dalam membersihkan make up. Jadi jika wajahmu termasuk jenis wajah berminyak, wajib dicoba pembersih yang satu ini.

3. Menggunakan Moisturizer

Nah yang terkahir adalah untuk menjaga kulit wajahmu tetap indah, jangan lupa untuk tetap menggunakan pelembab. Memang kulit berminyak akan lebih lembab, tapi bukan berati tidak butuh pelembab.

Setelah membersihkan make up, jangan lupa menggunakan moisturizer untuk menjaga kelembapan kulit.

Namun ingat, yang perlu diperhatikan adalah memilih moisturizer  yang teksturnya ringan seperti essence dan nggak creamy hal ini bertujuan untuk mempermudah menyerap di kulit dan tidak memicu kulit menjadi lengket dan semakin berminyak.

Advertisements