IBX587AF956D34F7

3 Cara Mudah Bersihkan Maskara dan Eyeliner Tanpa Membuat Rontok Bulu Mata

Pastinya setiap wanita sudah mengetahui tentang kewajiban membersihkan make up setelah seharian penuh beraktivitas.

Banyak wanita yang mengeluhkan sulitnya membersihkan make up, terutama bagian area mata. Jika sembarangan membersihkan make up area mata bisa membuat rontok bulu mata.

Untuk membersihkan make up area mata disarankan untuk menggunakan eye make up remover, namun tetap hati-hati dalam membersihkanya, karena jika sembarangan bisa membuat rontok bulu mata.

3 Cara Mudah Bersihkan Maskara dan Eyeliner Tanpa Membuat Rontok Bulu Mata

image : www.diyhealthremedy.com

Maka dari itu, berikut ini ada 3 cara mudah membersihkan make up dan eyliner tanpa membuat rontok bulu mata.

1. Menggunakan Air Hangat dan Kapas

Untuk membersihkan maskara tipis bisa menggunakan air hangat dan kapas. Namun ingat jika menggunakan maskara tebal atau maskara jenis waterproof, tetap harus menggunakan permbersih khusus.

Cara penggunaanya sangatlah simpel, cukup dengan menuangkan pembersih diatas kapas, kemudian tempelkan kapas di atas mata dengan didiamkan sejenak. Setelah itu gerakan memutar satu arah. Perlu diperhatikan untuk menghindari menggosok kapas terlalu keras.

2. Perhatikan Kandungan Eye Make Up Remover

Memang solusi tepat membersihkan make up bagian mata adalah menggunakan Eye Make Up Remover, namun tetap harus berhati-hati dalam memilih produk Eye Make Up Remover ini.

Bulu mata rontok bisa juga disebabkan alergi atau tidak cocok dengan zat yang ada dalam produk pembersih tersebut. Jadi perhatikanlah jenis jenis kulit wajah dengan kandungan zat yang ada dalam Eye Make Up Remover.

3. Menggunakan Minyak Zaitun

Apabila tidak cocok dengan banyak pembersih, cara yang paling mudah yakni memanfaatkan minyak zaitun untuk pembersih make up.

Minyak zaitun tidak hanya bisa membantu membersihkkan make up namun juga bisa membantu merawat kulit wajah seperti membuat kulit wajah menjadi lebih elastis dan bisa membantu menghilangkan kantung mata.

Nah itulah 3 Cara Mudah Bersihkan Maskara dan Eyeliner Tanpa Membuat Rontok Bulu Mata. Sangat mudah dan simpel bukan? Selamat mencoba.

Advertisements